Wong Chun Sen : Warga Medan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Teks Foto: Anggota (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B saat melaksanakan reses yang berlangsung di Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Minggu, (16/12/18)  *.hariancentral.com – Ist

Medan – hariancentral.com : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B melaksanakan reses yang berlangsung di Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Minggu, (16/12/18) sekitar pukul 15.00 WIB.
Saat menjawab pertanyaan dari masyarakat mengenai banjir, Wong meminta warga Kota Medan agar tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya harap, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan seperti di selokan. Buanglah sampah pada tempatnya. Apalagi sampah-sampah plastik itu kan dalam waktu seratus tahun belum tentu dapat didaur ulang. Banyak saluran drainase yang tersumbat akibat tersumbat sampah. Kalau mau buang sampah itu lihat-lihat dulu. Kalau bisa, bila ada sampah disimpan saja dulu, kalau ada tempat sampah, buanglah di tempat sampah. Atau, buat saja tempat sampah di rumah untuk menampung sampah,” kata Wong, anggota Komisi B dari Fraksi PDIP DPRD Kota Medan ini.
Selanjutnya, Lurah Pandau Hilir, Faisal Harahap juga menghimbau masyarakat agar tidak mengeluarkan ataupun membuang sampah pada sore hari, agar dapat mempermudah petugas Kelurahan yang mengumpulkan sampah pada pagi hari.
“Kalau sudah sore, saya minta tolong kepada warga saya agar jangan dikeluarkan sampahnya, ya. Melalui forum ini saya sampaikan juga, dalam waktu dekat, Satpol PP uga akan membersihkan bangunan yang ada di atas paret. Bagi warga yang ada bangunannya di atas paret, mohon diselesaikan bangunannya, terimakasih,” ujar Faisal.
Pada acara Reses terakhir di tahun 2018 ini, banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang ada di Kelurahan Pandau Hilir, seperti minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), jalan rusak (Jalan Veteran) atau berlubang yang sering kali tergenang hingga tertutup genangan air saat musim hujan tiba, yang sering kali membahayakan pengguna jalan maupun pejalan kaki. Turut hadir Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Pandau Hilir, masyarakat dan awak media.
Pada penghujung acara, Faisal meminta kepada DPRD Kota Medan, jika ada kegiatan pendataan untuk bantuan dari anggota DPRD Kota Medan bagi warga miskin dan kurang mampu, agar Lurah dilibatkan juga.
“Kalau ada kegiatan di DPRD, tolong dilibatkan lurahnya Pak. Karena agar kami tahu dan kami yang mengetahui untuk siapa bantuan yang diberikan, kami yang lebih tahu mana warga yang benar-benar membutuhkan atau kurang mampu,” pungkasnya.  *AG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here