Winda: Cintai Tubuh Kita Dengan Amir

Teks Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat memberikan bingkisan kepada para siswa SD. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Terdengar suara teriakan nyanyian pulahan siswa Sekolah Dasar (SD) menyambut kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang beserta rombongan dalam rangka sosialisasi Gerakan Ayo Minum Air (Amir) di sekolah tempat mereka menimbah ilmu pengetahuan, Selasa (09/04/19).

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada dua SD di Kabupaten Asahan ini (SD Daar’ulum Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan SD 014691 Kecamatan Meranti), memberikan dampak positif bagi para siswa tersebut, dimana Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengkonsumsi air minum bagi tubuh manusia.

“Dengan mengkonsumsi minimal 6 gelas satu hari, kita telah membantu tubuh untuk mengeluarkan racun yang menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang ada pada diri kita, seperti dehidrasi, hilang konsentrasi, kulit kering dan tidak mudah ngantuk,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Dihadapan para siswa ini Winda berpesan kepada Guru dan Kepala Sekolah agar dapat menghayo-hayokan Gerakan Amir ini kepada siswa-siswa yang lain.

Dan Kepada para siswa Winda berharap dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, para siswa dapat melakukan dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

“Cintai tubuh kita dengan Amir, kita harus mengkonsumsi minimal 6 gelas air minum dalam satu hari,” tegas Winda mengakhiri sosialisasinya.

Pada kesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan melakukan senam bersama dengan para siswa SD dan tidak lupa memberikan bingkisan kepada para siswa SD tersebut. *AA


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here