Wakil Bupati Asahan Himbau Cek Surat Suara Sebelum Dilipat

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat monitoring di Kantor KPU Kabupaten Asahan. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Kantor KPU Kabupaten Asahan dikunjungi oleh Wakil Bupati Asahan bersama dengan Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Asahan, Senin (25/03/19).

Kunjungan Wakil Bupati Asahan tersebut disambut dengan baik oleh Ketua KPU Kabupaten Asahan dan beberapa pengurus komisioner KPU Kabupaten Asahan di ruangan kerja Ketua KPU Kabupaten Asahan.


Dalam kunjungannya Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengapresiasi kinerja KPU Kab. Asahan selama ini dalam mensukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Selain itu, Kepada KPU Kabupaten Asahan Surya berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik apalagi dalam mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan pada saat pemilu nantinya.

Surya juga menanyakan kepada KPU Kabupaten Asahan, dalam persiapan pelaksanaan pemilu serentak ini apakah ditemukan kesulitan dalam proses pengerjaannya. Dan jika ada kesulitan, Pemerintah Kab. Asahan siap membantu KPU Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Asahan didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Asahan menyempatkan melihat langsung proses pelipatan kertas surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Asahan Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan memberikan himbauan kepada para pekerja untuk lebih berhati-hati dalam melipat kertas surat suara serta melakukan pengecekan terhadap kertas surat suara sebelum dilipat.

Diakhir pembicaraannya Wakil Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak nantinya.

“Jangan Golput, karena satu suara berpengaruh untuk satu perubahan,” ujar Surya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang telah berpartisipasi selama ini dalam mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu serentak yang akan dilaksanakan nantinya.

“Dan untuk kesiapan pemilu serentak, KPU Kabupaten Asahan telah mempersiapkan semuanya dengan semaksimal mungkin,” ujar Hidayat.

Hidayat juga mengatakan dalam persiapan pemilu ini belum ada kesulitan serta kendala yang ditemukan dalam proses pengerjaannya.

Dihadapan Wakil Bupati Asahan Ketua KPU Kab. Asahan mengatakan bahwa jumlah surat suara yang diterima oleh KPU Kab. Asahan sejumlah dengan jumlah DPT ditambah dengan 2 persen surat suara cadangan dan untuk surat suara Presiden, Wakil Presiden serta DPD KPU Kab. Asahan masih menunggu kedatangannya.

Untuk proses pelipatan surat suara Hidayat mengatakan, sampai saat ini masih dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019.

“Setelah selasai pelipatan KPU Kab. Asahan akan mendistribusikan surat suara tersebut pada tanggal 10-16 April 2019 kepada PPK dan PPK akan mendistribisikannya ke PPS selanjutnya PPS akan menyerahkannya kepada setiap TPS,” ujar Hidayat.

Hidayat juga mengatakan dalam pemilu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, KPU Kab. Asahan akan menggunakan 2 jenis bilik suara yaitu Karton dan Almunium. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here