Wakil Bupati Asahan Pukul Rebana Tandai Pembukaan Festival Nasyid Tingkat Asahan Tahun 2019

Teks Foto: Pemukulan Rebana oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menandai pembukaan festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Antusias masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat yang berada disekitar wilayah Kecamatan Aek Kuasan dalam menyaksikan pembukaan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 ini sungguh luar biasa.

Ini terlihat dari banyak masyarakat yang hadir di Lapangan Sepak Bola Dusun IV Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan untuk menyaksikan acara pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Rabu (27/03/19).

Pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Asahan membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan bahwa festival nasyid ini merupakan arena untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai ketingkat Kabupaten.

“Pada hakekatnya, predikat juara bukanlah tujuan akhir dari pelaksanaan festival nasyid ini, yang lebih penting lagi adalah bagaimana seni nasyid dapat berkembang luas dan dicintai ditengah-tengah masyarakat, bagaimana seni nasyid ini diminati secara luas dan menjadi gaya hidup,” ujar Surya.

Surya juga megatakan bahwa seni nasyid salah satu indikator keberhasilan dari visi yang telah ditetapkan. Untul itu mari kita sukseskannya, melaksanakannya dan menuntaskannya dalam rangka menjadikan Asahan yang religius sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam laporannya Ketua penyelenggara Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 Asisten Pemerintahan dan Kesra yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan Sunardi mengatakan bahwa pelaksanaan festival nasyid ini diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan jumlah pesertanya sebanyak 49 grup yakni 24 grup putra dan 25 grup putri.

“Kepada peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan hadiah berupa tropy dan uang tunai,” ujar Sunardi.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Asahan bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pimpanan PT Socpindo, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan Camat Aek Kuasan memukul rebana secara bersamaan menandai pembukaan festival nasyid tingka Kabupaten Asahan tahun 2019 dibuka. *AA