Wakil Bupati Asahan Lihat Langsung Perekaman e-KTP

Asahan – hariancentral.com: Menidak lanjuti perihal yang telah diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan tentang perekama e-KTP yang dilaksanakan pada saat Car Free Day (CFD) beberapa hari yang lalu.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan telah melaksanakan programnya tersebut di sekitaran Alun-alun Kota Kisaran, Minggu (17/02/19).

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc bersama dengan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto, Minggu (17/02/19). *hariancentral.com – Ade Utari

Program yang dilakukan ini mendapatkan antusias dari masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD dengan beramai-ramai mendatangi tempat atau stand yang disediakan oleh Disdukcapil Kabupaten Asahan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Disdukcapil yakni Kartu Keluarga (KK).
Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto selaku pelaksana mengatakan bahwa perekaman yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Asahan kepada masyarakat dalam kepemilikan kartu identitas e-KTP.
Diharapkan kepada masyarakat Asahan yang telah berusia 17 tahun plus 1 hari dan masyarakat yang telah menikah tetapi belum melakukan perekaman dapat melakukan perekaman distand Disdukcapil pada saat CFD hal ini juga merupakan wujud gerakan Indonesia sadar administrasi kependududukan, ucap Supriyanto.
Supriyanto juga mengatakan salah satu tujuan perekaman ini untuk mensukseskan pemilihan umum Legelatif, Presiden dan Wakil Presiden yang mana dengan adanya e-KTP setiap masyarakat Asahan dapat menggunakan hak pilihnya.
“Pada perekaman e-KTP yang dilakukan saat CFD, Disdukcapil Kabupaten Asahan telah melakukan perekaman kepada 106 orang yang terdiri dari 48 laki-laki dan 58 Perempuan,” ujarnya.
Sementara Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc yang melihat langsung perekaman e-KTP pada saat CFD tersebut mengatakan kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan yang belum melakukan perekaman e-KTP agar melakukan perekaman baik yang diadakan di Kecamatan maupun pada saat CFD.
“Kepada Seluruh Kepala Desa, Lurah, Kadus dan Kepling agar menghimbau kepada masyarakatnya untuk melakukan perekaman e-KTP agar memiliki identitas kependudukan yang dapat digunakan pada setiap pengurusan administrasi lainnya,” ujar Wakil Bupati Asahan H Surya BSc. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here