Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator

Teks Foto: Saat pengambilan sumpah dan janji pejabat yang dilantik. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Wakil Bupati Asahan melantik 3 Kepala Bidang, 6 Kepala Seksi dan 2 Kepala Sub Bagian yang akan bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan.

Pelantikan yang dilakukan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri oleh Asisten III, Kepala BKD Kabupaten Asahan, OPD dan para Camat, Jum’at (29/03/19).

Pada pelantikan yang berlangsung ini Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan selamat kepada pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik pada hari ini.

Surya juga mengatakan kepada yang baru mendapatkan jabatan, ingatlah, saudara bukan lagi seorang pelaksana/staf, jadi hilangkan mental staf yang ada dalam diri anda selama ini, bekerjalah sebaik mungkin, pahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi saudara dan pelajari setiap peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar dari pelaksanaan tugas anda sehari-hari.

“Dalam pengangkatan saudara ini melalui proses yang panjang, karena Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, memiliki aturan tersendiri dalam tahapan pengangkatan pejabat, dimulai dari usulan Pemerintah Kabupaten Kepada Pemerintah Provinsi, sampai ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta,” ujar Surya.

Kepada semua pejabat di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru dilantik, Surya meminta agar selalu menjaga nama baik saya selaku Bupati Asahan, saudara harus sadar bahwa saudara merupakan pelayan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan mengharapkan service dari masyarakat.

Diakhir pidatonya, Surya meminta kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs H Supriyanti MPd untuk mengawasi dan menindak setiap aparatur di instansi yang saudara pimpin, apabila aparatur di instansi tersebut melakukan tindakan-tindakan penyalagunaan wewenang dan pemungutan liar yang dapat meresahkan masyarakat.

Ini nama-nama dan jabatan 3 orang Kepala Bidang yang baru dilantik oleh Wakil Bupati Asahan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Drs Ruskamil Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran pada Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Doharmi Sihotang SE Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Nixon Rauven Sitompul SAP MAP Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan pada Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan.

Dan ini nama-nama 6 Kepala Seksi dan 2 Kepala Sub Bagian yang dilantik pada Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Yusmaraini SE Kepala Seksi Kelahiran Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Adhitia Nugraha SE Kepala Seksi Pengelolaan dan Penyajian Data Kependudukan Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Drs Munawar Khalil Hasibuan SE Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Parmono SE Kepala Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Mujiono SE Kepala Seksi Kerjasama Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Ali Cahyadi SH Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Ridwan Nasution SE MAP Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan dan Yusmaida Panjaitan SE Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kab. Asahan. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here