Wakil Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019

Teks Foto: Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, bersama para undangan saat akan melakukan show of force keliling Kota Kisaran. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Menjelang Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Legeslatif DPR dan DPD yang dilakukan secara serentak pada tanggal 17 April 2019, Polres Asahan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM Pemilu tahun 2019 di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Jumat (22/03/19).

Pada pelaksanaan ini turut hadir Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Perwakilan DPRD Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan Apel ini Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) pada pidatonya yang dibacakan oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu menyampaikan beberapa penekanan untuk kita pedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak pada tahun 2019.

Yakni, pahami tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas, jalani sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Selain itu pada pidatonya juga mengatakan agar segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganngu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019.

Babinsa dan Bhabinkantibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa serta interventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Sementara Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput.

Dalam kegiatan ini juga TNI-Polri bersama komponen masyarakat Kabupaten Asahan membacakan Ikrar Bersama Pemilu Damai tahun 2019 yang disaksikan oleh para undangan.

Diakhir kegiatan Kapolres Asahan, Wakil Bupati Asahan bersama para undangan dan masyarakat melakukan show of force berkeliling Kota Kisaran yang memiliki tujuan agar masyarakat tahu bahwa Kabupaten Asahan siap menghadapi Pemilu dengan damai dan sejuk. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here