Wabup Asahan Lantik Pimpinan Baznas Asahan dan Dewan Juri Festival Nasyid

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat melantik Pimpinan Baznas Kab. Asahan Periode 2019-2023 dan Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya BSc melantik Pimpinan Baznas Kab. Asahan Periode 2019-2023 dan Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/03/19).

Pada pelantik ini turut hadir Wakil Bupati Asahan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Kisaran, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD dan Camat.

Pada sambutannya Wakil Bupati Asahan H Surya BSc membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan bahwa keberadaan Baznas sebagai lembaga Pemerintah non struktural merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya Kabupaten Asahan.

Surya juga mengatakan, menurut kami ada empat faktor yang mendukung keberhasilan dari zakat yaitu regulator, motivator, koordinator dan fasilitator.

Pada kesempatan ini juga Surya mengatakan bahwa tugas dan tanggung tanggung jawab dewan juri festival nasyid Kabupaten Asahan ini tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. Namus saya berkeyakinan para dewan juri telah memiliki pengetahuan yang mapan dibidangnya.

“Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para dewan juri. Para dewan juri tidak akan di intervensi oleh siapapun dan pihak manapun dalam melakukan penilaian,” ujar Surya.

Selanjutnya Surya berharap kepada para dewan juri dapat menilai dengan profesional dengan disiplin ilmu yang dimiliki, karena hasil pelaksanaan festival nasyid ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi pemerintah Kab. Asahan sebagai indakator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kab. Asahan dan akan menjadi masukan untuk penyusunan program pembangunan keagamaan kedepan.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Drs H Amansyah Nasution MAP dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Baznas Kab. Asahan Periode 2019-2023 dan dewan juri festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019, semoga dengan dilantiknya ini dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan tersebut dengan baik.

Selain itu Amansyah juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu Baznas dalam pengumpulan Zakat.

Pada kegiatan ini Wakil Bupati Asahan melantik langsung Pimpinan Baznas Kab. Asahan Periode 2019-2023 dan Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019 dan menandatagani naskah pelantikannya.

Ini nama-nama Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan Periode 2019-2023 yang dilantik, Ketua Ir H Ansa’Ari Margolang, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Perdistribusian dan Pendayagunaan Drs H Ruslan Sirait MH, Wakil Ketua II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Aswan Daulay SAg MM dan Wakil Ketua III Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia dan Umum Drs Raja Dedi Hermansyah MM MA.

Nama-nama Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019 yang dilantik Ketua Dra Hj Rita Nurai Nasution, Anggota H Khairusyahri SPdi, Dra Dahlia Hasibuan, Hasnah Sukri, Husni Bunaiya SE dan Sekretaris Bukan Anggota Budiono SE. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here