Turis Perancis Dijambret Di Belakang Rumah Gubsu

Reza, bersama Robert Jannies, usai membuat laporan pengaduan korban kejahatan di Polrestabes Medan

Medan – hariancentral.com : Empat orang turis yang merupakan satu keluarga asal Prancis menjadi korban penjambretan di jalanan Kota Medan, Rabu (10/7). Tempat kejadian perkara (TKP) malah di seputaran ruah dinas petinggi Sumut. Akibat aksi kejahatan ini, Robet Jenies (40) bersama istri dan dua anaknya kehilangan kamera polaroid serta ponsel.

Awalnya Robet bersama keluarga didampingi seorang pemandu asal Medan berkeliling menaiki Becak Bermotor (Betor). Namun saat melintas di Jalan Cipto Mangunkusomo, atau tepatnya di belakang rumah dinas (Rumdis) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), dua orang pria menggunakan sepeda motor memepet betor tersebut.

“Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku, disitu pelaku berhasil mengambil barang berharga milik dia (turis-red),” ujar guide keluarga turis itu.

Berdasarkan keterangan Reza, pelaku penjambretan sebanyak dua orang dengan mengendarai sepeda motor honda Vario.

“Dua orang pelakunya. Satu rambutnya keriting, yang satunya lagi saya kurang ingat,” katanya di Polrestabes Medan usai membuat laporan pengaduan korban kejahatan.

Keluarga wisatawan ini baru menginjakkan kaki di Kota Medan pada hari itu. Rencananya mereka akan berwisata ke Tangkahan dan Bukit lawang di Kabupaten Langkat untuk menghabiskan waktu libur musim panas.

Namun, belum sempat berlibur, keluarga ini malah mengalami kejadian naas. Mereka dijambret dan kehilangan satu unit kamera polaroid dan satu unit telepon seluler (ponsel).

“Rencannya mau liburan ke Tangkahan sama Bukit Lawang. Baru sampai di Medan tadi siang, malah kena jambret,” kata Reza, pemandu wisata keluarga wisatawan saat dijumpai di Polrestabes Medan usai membuat laporan pengaduan korban kejahatan.

Reza yang datang bersama Robert Jannies, wisatawan yang menjadi korban penjambretan itu berharap pihak kepolisian segera memproses laporan mereka.”Kalau bisa segera diproseslah dan lebih ditingkatkan lagi keamanan di Kota Medan kita ini,” ujarnya.*an/HC