TP PKK Asahan Terima Kunjungan Tim Supervisi Provsu

Teks Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang foto bersama dengan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Kunjungan Tim Surpervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diketuai oleh Ny Vera Imam Budi Putera di Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan mendapat sambutan yang hangat dari Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang beserta Pengurus dan Pemerintah Kabupaten Asahan, Jumat (22/03/19)


Kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK serta Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera ( PTP2WKSS).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dihadapan Tim Surpervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan telah mempersiapkan desa-desa ungulannya untuk dimonotoring dalam katagori BBGRM-HKG PKK yakni Desa Buntu Pane lomba tertib administrasi, Desa Sei Beliru lomba PAAR, lomba UP2K Desa Tanjung Alam dan lomba IVA Test Desa Rawang Panca Arga.

“Untuk katagori HKG-KB Kes yakni lomba lingkungan bersih sehat Desa Sei Silau Timur, lomba PHBS Desa Sei Alim Hasak, lomba posyandu Desa Tinggi Raja dan lomba kesrag Desa Air Joman,” ujar Winda.

Sementara Ketua Tim Surpervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa gerakan TP PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang mengelolanya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan, keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan.

“Selain itu TP PKK adalah mitra pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak dengan pola rentang kendali 1-3-6-9-12. Supervisi bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK kabupaten/kota dalam membina Kecamatan, desa/kelurahan tentang pelaksanaan 10 program PKK,” ujar Vera.

Vera juga mengatakan untuk mensukseskan segala misi dan visi TP PKK diperlukan perhatian dalam pembinaannya disetiap bidang seperti bidang kelembagaan, bidang administrasi, bidang pokja, bidang penataan fisik, bidang penyuluhan dan pelatihan juga bidang kemitraan. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here