Tingkatkan Kualitas Layanan Polres Pakpak Bharat

Pakpak Bharat – harianCentral.com : Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pakpak Bharat, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 pada Rabu pagi (10/07). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dan Komandan Upacara, Ka. Satnarkoba, Iptu. Tugono, SH, dengan diawali parade pasukan upacara yang memasuki lokasi upacara.


Inspektur Upacara yang membacakan amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan beberapa hal yang menjadi prioritas, yaitu meningkatkan SDM di tubuh korps bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.


Selain itu Kepala Negara meminta agar terus ditingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Polri juga diminta meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.


Dalam upacara yang dihadiri Kapolres, AKBP. Leonardo David Simatupang, SIK beserta seluruh jajarannya, Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, beserta perwakilan Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta para pejabat lingkup Pemkab Pakpak Bharat, para pemuka agama dan masyarakat, serta Ibu-ibu Bhayangkari, dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka Saka Bhayangkara dan organisasi kepemudaan.

Disebutkan juga agar memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.


Pasca pelaksanaan upacara dirangkai dengan acara syukuran dan makan bersama di halaman Mapolres. Selain itu dilakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta pemberian hadiah dalam berbagai perlombaan untuk memperingati HUT Bhayangkara, termasuk perlombaan Pos Kamling Desa, yang dimenangkan Desa Lae Langge Namuseng, STTU Julu (juara I), Desa Tanjung Meriah,STTU Jehe (juara II) dan Desa Salak I, Salak (Juara III).

Acara juga diwarnai kejutan dari ibu-ibu Bhayangkari yang menyerahkan bunga kepada masing-masing suaminya sebagai bentuk ucapan selamat HUT Bhayangkara. D53