Tim Pembina dan Verifikasi Provsu Kunjungi Kisaran Timur

Asahan – hariancentral.com: Kecamatan Kota Kisaran Timur dikunjungi tim pembina dan verifikasi Provinsi Sumatera Utara dalam rangka program Kabupaten Sehat, Jum’at (08/02/19).
Kunjungan tim di Kecamatan Kota Kisaran Timur didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, Pengurus TP PKK Asahan, Ketua Forum Sehat Asahan, OPD, Camat Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Lurah Siumbut Baru untuk melihat program yang telah berjalan di Kecamatan Kota Kisaran Timur yakni Bank Sampah dan Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Siumbut Baru.
Teks Foto: Ketua Tim Pembina dan Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Sumatera Utara (Tegah) saat berjumpa masyarakat di Aula Kantor Lurah Siumbut Baru. *hariancentral.com – Ade Utari
Pada kesempatan ini Tim Pembina dan Verifikasi yang diketuai oleh Rusdin Pinem SKM MSi menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur di Aula Kantor Kelurahan Siumbut Baru dan mengatakan kepada masyarakat yang sudah mensepakati isi komitmen harus dapat menjalankan dan melaksanakannya.

Kepada masyarakat ketua tim juga berpesan agar jangan memproduksi makanan maupun bahan-bahan dari luar tetapi produksilah hasil yang didapat dari masyarakat kita sendiri.

“Manfaatkan Bank Sampah yang telah ada, karena bank sampah ini sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita. Mari berprilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Rusdin.
Sementara Camat Kota Kisaran Timur Irwandi mengucapkam terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan masyarakat yang telah mempercayakan Kecamatan Kota Kisaran Timur dalam Forum Kabupaten Sehat.
“Dan kedepannya kita akan menggalakan program-program yang menjadikan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten Sehat diantaranya mengiatkan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur untuk mau menabung sampah di Bank Sampah yang ada di lingkungan sekitar kita sehingga sampah yang ada akan menjadi berkah dan dapat manambah pendapatan bagi masyarakat,” ujar Irwandi.
Irwandi juga mengatakan dengan adanya Forum Kab. Sehat di Kab. Asahan dapat menjadikan Kab. Asahan menjadi lebih bersih lagi. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here