Tabligh Akbar di Air Joman

Asahan – hariancentral.com: Masyarakat yang tergabung dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Air Joman, Silau Laut dan Kecamatan Tanjung Balai beramai-ramai datangi Tabligh Akbar yang diselengarakan di Keleluarahan Binjai Seberangan Kecamatan Air Joman Tepatnya di lapangan MTQ Binjai Seberangan, Kamis (07/02/19).
Teks Foto: Foto Bersama pada kegiatan Tabligh Akbar. *hariancentral.com – Ade Utari
Kegiatan tabligh akbar yang mengambil tema tentang Bersatu Mewujudkan Asahan yang Religius ini dihadiri oleh Kapolres Asahan, Ketua Adz-Dziniyah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan Camat Air Joman, Silau Laut serta Tanjung Balai.
Tabligh Akbar yang diadakan oleh perkumpulan muda-mudi yang menamakan dirinya Al-Kahfi telah sukses mendatangkan Al-Ustadz DR H Ahmad Wijayanto MA yang berasal dari Ibu Kota (Jakarta) yang sering muncul di salah satu Stasiun Televisi, hal ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para jamaah untuk hadir pada kegiatan ini.
Ketua Panitia Al Ghazali Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan, Ketua Adz-Dziniya Kabupaten Asahan dan seluruh unsur-unsur baik Pemerintah maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensuksesekan kegiatan pada sore hari ini.
Zali juga mengatakan agar tetap menjaga tali silaturahmi sesama kita, jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi sebab rusaknya persatuan dan kesatuan kita, tetapi jadikan perbedaan itu sebagai warna warni akan indahnya pesta demokrasi.
“Jangan menyebarkan berita-berita yang belum tentu benar adanya atau bersifat hoax, sara dan fitnah yang dapat menimbulkan kegaduhan diantara kita”, ujar Zali menutup pidatonya.
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu pada pidatonya mengatakan bahwa Polres Asahan, Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dan TNI akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda.
“Hal ini diharapkan agar kedepannya para pemuda di Kabupaten Asahan dapat menjadi pemuda-pemuda yang memiliki akhlak yang baik di masyarakat serta terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba,” ujar Kapolres Asahan.
Kapolres Asahan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilihan Umum yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019.
Sementara Jutawan Sinaga SSTP Camat Air Joman selaku tuan rumah pada kegiatan tabligh akbar ini mengucapkan alhamdulillah, karena terpilihnya Kecamatan Air Joman sebagai tempat penyelenggara tabligh akbar ini dan kami siap menjaga keamanan dan mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019.
Pada Kegiatan tabligh akbar ini juga Kapolres Asahan bersama dengan Ketua Pengajian Adz-Dziniyah Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang memberikan 100 sembako kepada kaum dhuafa, memberikan kartu asuransi nelayan kepada para nelayan dan pemberian hadiah kepada pemenang festival marhaban yang dilakukan secara simbolis. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here