STIKES Sumut Laksanakan Capping Day dan Peyematan Almamater

Medan – hariancentral.com: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sumatera Utara (STIKESSU) melaksanakan pemasangan kap (penutup kepala)/ capping day bagi Program Studi Sarjana Keperawatan dan D III Kebidanan serta peyematan jaket almamater bagi program Studi Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Gizi di Kenanga Terrage, Sabtu (16/02/19).
Teks Foto : Capping Day dan Peyematan Almamater Mahasiswa STIKESSU. *hariancentral.com –  Kalvin Ginting
Dalam kegiatan Capping day dilakukan prosesi ucap janji, mahasiswa membacakan janji yang berisi kewajiban yang harus dilaksanakan dan ditepati oleh mahasiswa dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan penutup kepala / cap (bagi mahasiswa perempuan) dan pemasangan pin secara simbolis oleh ketua program studi.
Mewakili organisasi profesi hadir dalam acara ini Ketua DPD PPNI Medan Jefri Banjarnahor SKep Ns beserta Wolter MKep SpKJ. Perwakilan IBI dan clinical instructure, Perwakilan dari perhimpunan gizi.
Dalam sambutannya Ketua STIKESSU Diana SKM MKes menyampaikan pihaknya terus mengedepankan proses pembentukan sekaligus pendidikan tenaga kesehatan yang berwawasan global dan memiliki daya saing dengan kemampuan skill baik hard skill maupun soft skill.
“Komitmen kami kami buktikan dengan adanya pengakuan dari pemerintah dan masyarakat yaitu institusi kami meraih akreditasi B dari AIPT,” ujar Diana.
Turut hadir Yayasan STIKESSU Yakni Drs Asman Karo-Karo MM dan ibu Ketua Senat akademik Prof Paul Sirait SKM MM MKes. *KG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here