Silaturahmi Diskominfo Asahan Bersama Insan Pers

Asahan – hariancentral.com: Diawal tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan menggelar rapat dengan Insan Pers Media Ciber/Online di Ruang Kenaga Kantor Bupati Asahan, Kamis (24/01/19).
Rapat yang dilakukan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Pemerintah dengan insan pers yang selama ini sudah memang terjalin dengan baik.
Teks Foto: Kepala Dinas Kominfo Pimpin Rapat dengan Insan Pers. *hariancentral.com – Ade Utari

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi ini dihadiri oleh puluhan perusahaan media online yang ada di Kabupaten Asahan dan turut hadir Arbin Ariadi Tanjung SE selaku Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik dan Arif Budiman Hutasuhut SH selaku Kepala Seksi Peliputan dan Dokumentasi di ruangan rapat tersebut.
Pada saat rapat berlangsung Dayat menyampaikan beberapa hal kepada pihak perusahaan media online, terkait kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan pihak perusahaan media online kedepannya tentang bagaimana teknis penyebaran informasi kepada masyarakat banyak tentang Pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Asahan.
Dayat juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan siap menerima kritikan dari masyarakat dan rekan-rekan pers, selama kritikan itu bertujuan untuk membangun Pemerintah Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena kritikan yang diberikan oleh masyarakat dan rekan-rekan pers merupakan bahan evaluasi kami dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Asahan.
Kepada rekan-rekan pers Dayat juga menyampaikan harapannya agar jangan membuat pemberitaan yang bersifat hoax yang menimbulkan perpecahan diantara kita sesama masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Asahan
“Apalagi Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sangat menghormati profesi wartawan sesuai dengan UU No. 40 Tahun 1999,” ujar Dayat.
“Hal ini dibuktikan pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kominfo Kabupaten Asahan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya akan digelar pada bulan Maret 2019,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.
Diakhir pembicaraan Dayat juga mengatakan bahwa pelaksanaan UKW yang direncanakan ini akan diprioritaskan kepada para jurnalis yang ada di Kabupaten Asahan yang bertujuan untuk menciptakan para jurnalis-jurnalis yang ada di Kabupaten Asahan lebih profesional dalam membuat pemberitaan yang akan dikonsumsi oleh khalayak banyak. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here