Ribuan Masyarakat Hadiri Tahlilan Ibunda UAS

Asahan – hariancentral.com: Sejak sore hari kediaman Almarhumah Ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS) Hj Rohana yang berada di Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan sudah padat dihadiri oleh masyarakat dari berbagai daerah untuk melakukan tahlilan malam ketiga di rumah beliau yang akan dilaksanakan sehabis sholat isya, Kamis (21/03/19).

Bukan hanya ribuan masyarakat saja yang hadir di kediaman Almarhumah Ibunda UAS untuk melukan tahlilan, tetapi Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi yang didampingi istri Hj Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah didampingi istri Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Wakapolda Sumatera Utara Bigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Bupati Labura Kharuddin Syah, Aktor Ari Untung serta sejumlah pejabat hadir di kediaman ahli bait tersebut.


Teks Foto : Masyarakat yang mengikuti Tahlilan di kediaman Ibunda UAS. *hariancentral.com – Ali Akbar

Setelah tahlilan selesai, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kesalutannya kepada UAS yang telah mendapatkan kecintaan dan kebanggaan dari umat, hal ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan masyarakat pada saat beliau memberikan tausyiah agama kepada umat dimanapun tempatnya, termasuk pada tahlilan malam hari ini.

“Selama ini kita mengetahui bahwa UAS selalu memberikan nasehat kepada kita, maka dari itu rasanya percuma jika kita memberikan nasehat kepada beliau. Tetapi marilah kita mendoakan yang terbaik kepada UAS dan keluarga yang ditinggalkan,” ujar Gubernur Sumatera Utara.

Disamping itu juga H Edy Rahmayadi mendoakan kebaikan kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan kampung kelahiran UAS.

Sebagai anak dari Almarhumah Hj Rohana UAS memberikan tausiyah dihadapan tamu dan masyarakat yang mengikuti tahlilan tersebut, yang mana isi dari tausiyah tersebut menyatakan kebanggaan UAS kepada Ibundanya yang telah membesarkan dan merawatnya sampai sekarang ini.

UAS juga menceritakan tentang kegemaran ibunya yang bersedekah, selalu menceritakan para ulama kepada anak-anaknya agar anak-anaknya mencintai para ulama, kuat dalam melakukan ibadah dan selalu mendoakan kami anak-anaknya serta mementingkan pendidikan anak-anaknya khususnya pendidikan agama. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here