Reuni Akbar Alumni Fakultas Pertanian UMA

Medan – hariancentral.com: Reuni akbar Alumni Fakultas Pertanian Universitas Medan Area (UMA) usai dilaksanakan, Sabtu (08/06/19) lalu, bertempat di Gedung Aula UMA Medan. Reuni akbar ini mengambil tema “merangkai kisah, menjalin silaturahmi” dan di hadiri lebih dari 200 alumni dari tahun 1980 sampai tahun 2019.

Turut hadir Rektor UMA Prof Dr Dadang Ramban, Dekan Fakultas Pertanian Syahbudin Hasibuan, beserta para staf pengajar, pegawai UMA.

Dalam sambutan Rektor UMA Prof Dr Dadang Ramban mengatakan hari ini kita dapat berkumpul disini mengingat masa-masa lalu kita yang kita kenang kembali dalam pertemuan ini, memberikan rasa humor dan canda gurau kita, sehingga rasa rindu kita selama ini terobati dan memberikan dampak yang sehat bagi diri kita masing-masing, ujarnya.

Saya harap kita harus bersinergi lagi agar ada lagi dibuat reuni alumni akbar dikemudian hari. Saya mohon juga agar kita semuanya dapat bekerjasama supaya peran dari para alumni dapat memberikan perhatiannya ke kampus terlebih kepada mahasiswa agar cepat lulus. Saya juga berharap agar ikatan alumni ini harus kuat, sehingga dalam prosesnya bisa memberi peluang kesempatan kerja di semua sektor, imbuhnya.

Kemudian kita juga memerlukan sarana dan prasarana dalam mendukung akademik salah satunya adalah gedung audotorium dalam infrastruktur membangun kampus. Disini kita berharap kiranya peran para alumni dapat mendukung dan memajukan Universitas Medan Area (UMA) ini.

Saya mohon agar komunikasi kita tetap terjalin guna memberi masukan dan saran untuk memajukan UMA ini. Yang saya harapkan juga agar masyarakat Sumut dapat meleminasi UMA satu-satunya Universitas menjadi pilihan nomor satu dan kebanggan masyarakat Sumut. Dimana UMA saat ini terpilih sebagai salah satu prodi Fakultas Pertanian yang terbaik dari sekiannya Universitas yang ada di Indonesia.

Sementara Dekan Fakultas Pertanian UMA Syahbudin Hasibuan menyampaikan kata sambutannya minta dukungan supaya UMA kita ini semakin baik. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada kita semuanya terlebih kepada alumni yang telah hadir di tempat ini. kiranya acara reuni akbar yang dilaksanakan oleh alumni ini, muda-mudahan acara kita ini menjadi pengembang silaturahmi kita dan menumbuh kembangkan rasa solidaritas kita semua. Bukan itu saja dengan dilaksanakan acara reuni ini, awal dari satu ikatan keluarga besar bagi kita semua para alumni UMA, ujarnya.

lanjut Syahbudin Hasibuan “Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan bahwa tahun 2019 ini jumlah mahasiswa baru kita ada peningkatan 320 sampai dengan 350 orang mahasiswa baru, Di Universitas kita ini sudah ada 7 orang Guru Besar diantaranya berada di Fakultas Pertanian. Dengan adanya guru besar di Fakultas pertanian ini memberikan kebanggaan bagi kita dalam arti kita tidak kalah bersaing dengan Fakultas Pertanian di perguruan tinggi lainnya, malahan Universitas yang kita cintai ini disegani dan diperhitungkan oleh universitas lainnya. Tentulah kita sangat bangga khususnya di Fakultas Pertanian bahwa para dosennya memiliki guru besar yang terbanyak dan memiliki 32 orang jumlah staf pengajar,” ungkapnya.

“Oleh karena itu saya minta komitmennya mari kita bergandeng tangan untuk mewujudkan UMA ini unggul dari universitas lainnya. Untuk itulah tolong berikan masukan kepada saya agar saya bisa berbuat yang terbaik untuk kemajuan UMA ini. Ketika kita masuk dalam akreditasi, suatu kebanggaan bagi kita ternyata universitas kita satu-satunya program studi di luar pulau jawa yang memiliki akreditasi “A”. “

“Untuk mendukung kemajuan di UMA ini apa sumbangsi para alumni di UMA. Oleh sebab ini saya rasa tolonglah para alumni bisa menyisikan penghasilannya untuk membantu fakultas Pertanian ini supaya bisa membeli alat-alat pertanian yang nilainya hampir mencapai 200 juta rupiah. Saat ini memang kita sudah ada memiliki laboratoriumnya namun belum memiliki peralatan lainnya. Tolong bantu saya untuk mewujudkannya,” harapnya.

“Bagi alumni yang menjadi manager di perusahaan, asisten, kepala dinas atau yang punya posisi baik bantu saya karena setiap tahunnya 180 orang mahasiswa yang mau praktek, saya kirim ke lapangan tolong diterima mereka dan saat ini kita memiliki 1180 orang mahasiswa tahun 2019 ini, terangnya.

Ir H Edi Susantoso salah satu yang mewakili alumni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita rindu untuk ketemu kembali. Ajang reuni ini untuk bagaimana kita dapat bersinergi. Saya juga berpendapat bahwa acara ini menjadi agenda yang bermanfaat bagi kita meskipun programnya belum selesai namun kita tetap berkomunikasi dan saling bersilaturahmi. Jangan segan-segan menegor kami atau jangan segan-segan menjumpai kami, terangnya. *SS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here