Prodi Ners STIKESSU Lasanakan Pelatihan BTCLS

Medan – hariancentral.com: Prodi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sumatera Utara bekerjasama dengan GDMI (Gawat Darurat Medik Indonesia) mengadakan Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat dan mahasiswa profesi ners 20 Februari sampai 5 Maret 2019. Pelatihan digelar di Kampus STIKESSU Medan.
“Pelatihan BTCLS bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya dalam rangka memberikan asuhan keperawatan kegawatdaruratan pasien sekaligus juga bagi mahasiswa yang sedang menjalani profesi untuk memperoleh surat keterangan pendamping ijasah yang nantinya akan mereka pergunakan ketika melamar pekerjaan setelah tamat dari STIKESSU,” tutur Wakil Ketua I bidang akademik Mazly Astuty SKep Ns MKep didampingi Kaprodi Dameria Ginting SKep Ns MKep kepada wartawan.
Ketua DPK PPNI STIKESSU Kalvin Ginting SKep Ns MKes dan Sekretaris DPK PPNI Basri SKep Ns MKep mengapresiasi terselenggaranya kegiatan BTCLS yang difasilitasi oleh GDMI.
“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada para peserta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan keperawatan,” ujarnya.
Pemateri dalam pelatihan ini adalah pakar dalam pendidikan keperawatan dan praktisi di rumah sakit seperti Masudik Ns, Wibowo SKep, Marlisa SKep Ns MKep, Waluyo dan Linda SKep Ns dari GDMI.
Kegiatan pelatihan berupa ceramah dan praktik simulasi dengan materi terpadu tentang BTCLS dan praktek langsung. *KG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here