Polres Sergai Ringkus Pengedar Narkoba, 4 Pelaku dan Barbut

Sergai – hariancentral.com: Berantas peredaran Narkoba diwilayah hukumnya, Satuan Narkoba Polres Sergai di bawah kepemimpinan  Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH, berhasil meringkus empat pelaku pemakai dan pengedar narkoba dari Dusun III Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (31/03/19). .
Pelaku yang diamankan, AW (44) warga Dusun III Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, PR (25) Warga Dusun III Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan, RD ( 25) warga Dusun I Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan, IS (31) Warga Dusun II Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.

Dari tangan pelaku, turut diamankan barang bukti 11 helai plastik klip di duga berisikan narkotika Jenis Shabu dengan berat Brutto 1,2 gr, 1 helai plastik klip tembus pandang di duga berisikan narkotika Jenis Shabu dengan berat Brutto 0,5 gr, 1 alat hisap sabu,Uang tunai Rp110.000,-. 1 unit sepeda motor honda beat, 1 unit hand phone merk Samsung warna biru, 1 unit hand phone merk nokia 1 batang bambu.

Upaya menindaklanjuti informasi masyarakat, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH didampingi Kanit II IPDA Maruli Sihombing bersama tim langsung turun ke lokasi mengamankan AW yang sedang duduk didepan rumahnya lalu mengamankan pelaku dan menunjukan tempat penyimpanan sabu disimpan didalam kotak rokok yang disimpan dalam batang bambu yang terletak di halaman rumahnya.

“Saat di lokasi pelaku AW kita amankan, saat penggeledahan pelaku mengaku menunjukkan lokasi tempat penyimpanan sabu yang terbungkus didalay kotak rokok gudang garam merah didalam batang bambu. Pelaku mengaku, sabu didapatnya dari rekannya BR dengan cara membeli 1 Gram seharga Rp1 juta lalu menjual menjadi perpaket dengan hasil sekitar Rp1,2 Juta,” terang Martualesi, Senin (01/04/19).

Menurutnya, dari penghasilan seberat 1Gram dia mendapat upah sebesar Rp200.000.-. Saat melakukan perjalanan ke rumahnya BR saat penyelidikan pelaku saat tidak di rumahnya lalu mengendap diseputaran rumahnya, BR pulang ke rumahnya berhasil  mengamankan pelaku.

Saat melakukan penggeledahan, dari kantung sebelah kanannya saat penggeledahan terhadap BR menemukan 1 bungkus rokok Sampoerna yang didalamnya terdapat 1 (satu) paket plastik klip transparan yang diduga berisi sabu.

“Saat diinterogasi, BR menerangkan barang narkotika Sabunya diperoleh dari teman rekannya tersangka RD seberat 1 Gram dengan harga Rp1,100.000, lalu melakukan pengembangan ke rumah rekannya IS yang pada saat berada didepan rumahnya. Saat diamankan pelaku mengakui perbuatannya lalu memboyong guna melakukan pemeriksaan,” ucap Martualesi.

Dari keterangan DN dan IS, menurutnya mereka adalah kurir yang dipekerjakan seorang bandar berinisial U pria umur sekitar 40 tahun tinggal di desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, dari hasil pengembangan terhadap tersangka U tidak ditemukan di rumahnya lagi dan menjadi target operasional Satres Narkoba Sergai.

Saat ditanyakan pasal yang akan diberikan kepada ke empat pelaku. Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH akan menjerat ke 4 pelaku dengan Pasal 114 Sub 112 Yo 132 UU RI NO.35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. *MN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here