Plt Bupati Asahan Inspektur Upacara Pada HUT Bhayangkara ke 73

Plt Bupati Asahan H Surya BSc menjadi Inspekstur Upacara pada HUT Bhayangkara ke 73. *foto, hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Kerja Keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games serta IMF-Word Bank Annual Meeting 2018.

Hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada saat membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo pada HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan Kisaran, Rabu (10/07/19).

Plt Bupati Asahan yang saat ini menjadi Inspektur Upacara pada HUT Bhayangkara ke 73 juga mengatakan Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. Sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Selain itu Surya juga mengatakan, dari laporan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menunjukan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Sakter dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Sakter dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan,” ucap Surya.

Dengan berbagai capaian tersebut, Surya berharap tidak membuat Institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebailiknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Diakhiri pidatonya, Surya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, diantaranya terus tingkatkan kualiatas Sumber Daya Manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan,

Selain itu, Surya juga mangatakan tingkatkan profesionalisme dalam penengakan hukum, guna mewujudkan penengakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan serta perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pada kesempatan ini juga Plt Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang hadir memotong nasi tumpeng dan memberikannya kepada Kapolres Asahan sebagai tanda pemberian ucapan selamat kepada Polri yang telah sampai pada usia ke 73 tahun. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here