PKK Sari Rejo Dipersiapkan Ikuti PKK KB Kes Nasional

Medan – hariancentral.com: Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH diwakili Wakil Ketua IV TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musadad, menerima kunjungan Tim Pembinaan Lomba PKK KB KES Provinsi Sumut di Kantor Lurah Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29/1/19). Dipimpin Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Sumut Ny Teja Syarifudin, kedatangan tim bertujuan untuk memberikan penilaian serta pembinaan terhadap PKK Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.
Selain itu jelas Ny Teja Syarifudin,kedatangan tim juga untuk memberikan pembekalan pada PKK Kelurahan Sari Rejo dalam persiapannya mengikuti lomba PKK KB Kes untuk tingkat nasional yang akan diikuti dalam waktu dekat. Dikatakannya, pembinaan ini sangat penting agar nantinya Kelurahan Sari Rejo memiliki persiapan yang matang dalam mengikuti lomba tersebut.
Sekedar memberitahukan, PKK Kelurahan Sari Rejo merupakan perwakilan dari Provinsi Sumut yang akan bersaing dengan PKK dari provinsi lainnya di Indonesia. Sebab, PKK Kelurahan Sari Rejo sebelumnya telah keluar sebagai pemenang dalam lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Sumut.
‘’Kelurahan Sari Rejo akan menjadi perwakilan Provinsi Sumut di lomba tingkat nasional nanti. Walaupun sudah menjadi pemenang di tingkat provinsi, namun pembinaan tetap perlu diberikan karena persaingan di tingkat nasional akan jauh lebih berat. Dengan demikian butuh persiapan agar nanti bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil penilaian yang memuaskan,’’ kata Ny Teja Syarifuddin.
Selanjutnya bilang Ny Teja, pembinaan yang diberikan meliputi empat indikator yang nanti menjadi penilaian ditingkat nasional. Adapun keempat indikator tersebut yakni Pembudayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Keluarga Berencana (KB).
‘’Selain 4 indikator tersebut, penilaian akan dikaitkan dengan 10 Program Pokok PKK. Kemudian keberhasilan administrasi serta partisipasi masyarakat dalam program KB,’’ tambahnya.
Di samping Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH diwakili Wakil Ketua IV TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musadad, kunjungan Tim Pembinaan Lomba PKK KB KES Provinsi Sumut turut juga disambut tersebut Kadis PP dan KB ,Dr Edwin, Kadis Ketahanan Pangan, Muslim Harahap, Camat Medan Polonia, P Pasaribu, Lurah Sari Rejo, Nur Ainun, Unsur Muspika Kecamatan dan Anggota PKK Kota Medan serta PKK Kelurahan Sari Rejo.
Sementara itu Wakil Ketua IV TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musadad, sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik pembinaan yang dilakukan dan diberikan oleh Tim Pembinaan Lomba PKK KB Kes Provsu terhadap Kelurahan Sari Rejo yang akan bertanding di tingkat nasional nanti.
‘’Kita menyambut baik pembinanan yang dilakukan tim pembinaan Provsu tersebut. Hal tersebut diperlukan untuk lebih mempersiapakan Kelurahan Sari Rejo dalam bertanding. Jika nantinya Kelurahan Sari Rejo mampu keluar sebagai juara, nama Kota Medan turut menjadi yang ikut dibanggakan. Oleh karenanya perlu adanya persiapan yang matang,’’ ungkap Nuraisyah.
Kemudian Nuraisyah tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan yang diberikan PKK Provinsi Sumut. Dengan adanya pembinaan tersebut, Nuraisyah berharap dapat memberikan dampak yang signifikan serta menghasilkan penilaian yang baik bagi Kelurahan Sari Rejo ketika mengikuti lomba PKK KB Kes tingkat nasional nanti. *AG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here