Perwakilan BPK RI Sumutera Utara Kunker Di Asahan

Asahan – hariancentral.com: Perwakilan BPK RI Sumutera Utara yang dipimpin oleh Dra Vincentia Moli Ambar Wahyuni MM Ak lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Asahan.
Kunker yang membahas tentang Informasi kewajaran pada laporan keuangan Kabupaten Asahan atau disebut dengan WTP ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, OPD dan rombongan Perwakilan BPK RI Sumatera Utara di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (24/01/19).
Teks Foto: Kunker Perwakilan BPK RI Wilayah Sumatera Utara di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (24/01/19). *hariancentral.com Ade Utari
Wakil Bupati Asahan H Surya BSc selaku tuan rumah dalam kunker ini meminta kepada Perwakilan BPK RI Sumatera Utara untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemerintah Kab. Asahan dalam pelaksanaan Pemerintahan khususnya laporan pertanggung jawaban.
Surya juga menghimbau kepada seluruh jajaran OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan agar mengelola keuangan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku sehingga WTP yang kita peroleh pada tahun 2018 dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.
Pada Kunker yang dilaksanakan ini, Ketua BPK RI perwakilan Sumatera Utara menyampaikan kepada Pemerintah Kab. Asahan bahwa BPK telah menetapkan sejumlah kriteria untuk mendapatkan predikat WTP diantaranya yaitu, Pemerintah harus memenuhi kesesuaian dengan standard akutansi Pemerintah, memiliki efektifitas penilaian internal dan kecukupan pengumpulan informasi serta kepatuhan pada perundang undangan.
Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, Ambar mengatakan akan memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk dapat mengelola keuangan menjadi lebih baik kedepannya. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here