Perkuat Jalinan Marga dengan Pemerintah

Pakpak Bharat – harianCentral. com Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Besar Marga Solin yang direncanakan pada pertengahan bulan ini, Sulang Silima Marga Solin bersama panitia penyelenggara Mubes, melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, yang diterima di Ruang Rapat Sindeka, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Selasa pagi (09/07).


Pj. Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, bersama beberapa pimpinan OPD dan Kabag lingkup Setda, menyambut baik kegiatan ini dan akan mengupayakan menghadiri kegiatan ini yang jatuh pada tanggal 19 sampai 20 Juli 2019 di Lapangan Sepakbola Tinada.


Rombongan yang terdiri dari Ketua Harian Sulang Silima, Ampun Solin, bersama Ketua Panitia, Marison Solin, dan Sekretaris Panitia, Lambok Solin, serta beberapa pemuka marga Solin, antara lain Amir Solin, Arigato Solin dan Anjir Solin mengutarakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan pesta besar dengan mengundang seluruh marga Solin dari berbagai wilayah di Indonesia yang berasal dari 16 lebuh (kampung: red) marga Solin.


Bagi Asren Nasution, pertemuan ini menambah sinergitas dan bagian dari martabat bangsa dalam ruang adat dan budaya. “Selain itu akan memperkuat jalinan marga dengan pemerintah serta merupakan momentum strategis, tidak hanya untuk marga Solin, tetapi seluruh masyarakat Pakpak Bharat”, tuturnya.


Dalam kesempatan ini juga terjadi diskusi menarik membahas beragam persoalan marga Solin dan lebuh Solin yang menjadi wacana di beberapa tempat. Pj. Bupati merasa senang dengan diskusi ini dan menjadi problem solving terhadap beragam persoalan yang ada. (boang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here