Peringatan Malam Nuzul Qur’an Di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran

Teks Foto: Plt Bupati Asahan H Surya BSc saat memberikan bimbingan dan arahan saat Nuzul Qur'an. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzul Qur’an pada malam ke 17 Ramadhan di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/05/19)

Dalam peringatan malam Nuzul Qur’an ini kegiatan diawali dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah dengan Plt Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Wakapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kejari Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, OPD serta jamaah Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa momentum Bulan Suci Ramadhan dan diturunkannya Al Qur’an merupakan kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya Umat Islam manakala taraf brrfikir umat swmakin meningkat, bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidup tetapi bagaimana kebutuhan hidup dapat dipenuhi dengan ketaqwaan.

Surya juga mengatakan peringatan Nuzul Qur’an merupakan dampak positif dari makna isi dari kandungan Al Qur’an itu sendiri yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk kehidupan dunia dan akhirat, berpedoman pada hal tersebut kita sebagai pengikut Rasullullah Muhammad SAW sepatutnya mempelajari dan memaknai dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

Diakhir bimbingan dan arahanya Surya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan zakat dan perbanyak infaq dan sedekah. Khusus zakat agar dibayarkan melalui lembaga-lembaga zakat agar penyalurannya lebih tepat dan merata.

Sementara Al Ustadz Dr H Hasrad Efendi Samosir MA yang berasal dari Medan mengatakan pada tausiyahnya, agar bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya kepada kita, maka dari itu janganlah diri kita kufur akan nikmat yang diberikannya. Seyogianya dengan nikmat yang diberikan Allah Kepada kita, kita dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan .

Selain itu Al Ustadz juga mengatakan bahwa Al Qur’an merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW yang diturunkan Allah kepada dirinya, yang didalam kandungan isi dari Al Qur’an ini merupakan ilmu pengetahuan bagi manusia, sehingga Al Qur’an merupakan panduan untuk setiap zaman manusia. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here