Perbup Nomor 67 Tahun 2019 Resmi Diberlakukan

Asahan – hariancentral.com: Setelah melakukan uji coba serta dilakukannya sosialisasi Peraturan Bupati Asahan (Perbup) nomor 67 Tahun 2018 tentang rekayasa lalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Asahan beberapa waktu yang lalu.
Kadishub Asahan Muhammad Yusuf SH
Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan dibantu dengan Satlantas Polres Asahan akan menindak lanjuti para pengendara yang melawan arus saat berkendara, karena telah melanggar Perbup nomor 67 Tahun 2018, ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan Muhammad Yusuf SH, Senin (28/01/19).
Yusuf juga mengatakan penindakan terhadap para pelanggar peraturan arus lalu lintas akan kami proses sesuai dengan peraturan yang berlaku dan kami juga sudah melakukan sosialisasi sejak tanggal 14 s/d 26 Januari 2019 dengan terjun langsung ke lapangan serta menurunkan personil Dinas Perhubungan yang dibantu dengan Satlantas Polres Asahan untuk menjaga setiap persimpangan yang menjadi titik tempat arus lalu lintas searah seperti persimpangan Jl Imam Bonjol menuju Jl Bhakti dan J. Imam Bonjol menuju Jl Sisingamagaraja tepatnya searah dengan Stadion Mutiara.
“Dan jika ada pengendara yang melawan arus atau salah arah, pihak kami akan memberi tahu kepada para pengendara untuk memutar balik kendaraannya,” ujar Yusuf.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan juga mengatakan tujuan dari Peraturan Bupati nomor 67 Tahun 2018 tentang rekayasa lalu lintas merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di beberapa titik yang ada di kota Kisaran.
Diakhir pembicaraannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta mematuhi peraturan yang telah berlaku sehingga kita selamat dalam perjalanan sampai tujuan berjumpa dengan sanak saudara. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here