Pengumuman Pemenang Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019

Teks Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com : Pada penutupan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Dusun Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu (30/03/19) Kecamatan Tanjung Balai mendapatkan juara pertama pada group nasyid putra dan juara kedua diperoleh Kecamatan Kisaran Timur, juara ketiga Kecamatan Kisaran Barat, juara harapan pertama Kecamatan Tinggi Raja, harapan kedua Kecamatan Buntu Pane dan harapan ketiga jatuh kepada Kecamatan Simpang Empat.

Dan untuk group nasyid putri juara pertama Kecamatan Teluk Dalam, juara kedua Kecamatan Air Joman, juara ketiga Kecamatan Kisaran Barat, harapan pertama Kecamatan Tinggi Raja, harapan kedua Kecamatan Tanjung Balai dan harapan ketiga jatuh kepada Kecamatan Kisaran Timur.

Pengumuman juara ini diumumkan oleh Ketua Dewan Juri Festival Nasyid Kabupaten Asahan Tahun 2019 Dra Hj Rita Nurai Nasution yang diwakilkan oleh Humaidi Syamsuri Pane selaku panitia Festival Nasyid Tingkat Kab. Asahan Tahun 2019.

Selain itu Humaidi juga mengumumkan juara pada katagori instrument terbaik putra yang jatuh pada Kecamatan Kisaran Timur dan instrument putri jatuh pada Kecamatan Kisaran Barat.

“Sementara untuk busana terbaik jatuh kepada Kecamatan Aek Kuasan (busana terbaik putra), Kecamatan Meranti (busana terbaik putri),” ujar Humaidi.

Dan untuk vokalis tebaik putra jatuh kepada M Yunus Nasution dari Kecamatan Tanjung Balai dan untuk putri jatuh kepada Nurhakiki Marpaung dari Kecamatan Teluk Dalam.

Kepada para pemenang Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin mempertegas bahwasahnya group nasyid terbaik pertama baik putra maupun putri, tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Nasyid tingkat Provinsi. Nantinya akan diadakan seleksi dan pemusatan pelatihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan group nasyid atas nama Kabupaten Asahan.

“Dan bagi anggota nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya dalam festival nasyid ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kempatan yang akan datang,” ujar Taufik.

Taufik juga mengingatkan dan berharap, baik kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat dalam berfestival janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam.

Pada kegiatan ini tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama dengan Asisten II, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan dan Ketua MUI Kabupaten Asahan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here