Pengukuhan / Pelantikan P2RSH Periode 2019 – 2024

Medan hariancentral.com – Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Punguan Pomparan Siraja Hutagalung boru-bere-iberebere (P2SRH) usai dilaksanakan pada hari Minggu (2/6) bertempat di Wisma Taman Sari Gedung A, jalan Kapten Muslim no. 94 Medan.

Ada pun Surat Keputusan (SK) nomor 01/P2SRH/KPTS/2019, periode 2019-2024 tentang kepengurusan Punguan Pomparan Siraja Hutagalung boru, bere, dohot iberebere kota Medan sekitarnya sbb,

1. PENASEHAT : 1. St. Marolop Hutagalung (Datuk Harean), Drs. Sanggam Hutagalung MM (Datuk Harean), Drs. Makdin Hutagalung (Tuan Napitu), Drs. Mampe Hutagalung (Mata Sapiak Langit), St. M. G. Hutagalung SE (Datuk Sorga), Robert Hutagalung (Sibulung Motung), Ir. Darmin Hutagalung (Patombus).

2. PENGURUS : Ketua Umum, Henry Jhon Hutagalung SE. SH. MH (Patombus), ketua1. St. Monang Tahan Hutagalung (Tuan Napitu), ketua 2. Ir. T. P. Hutagalung (Datuk Sorga). Sekretaris Umum, Ir. Edward P Hutagalung (Datuk Sorga), sekretaris 1 Ir. Poltak Hutagalung (Mata Sapiak Langit), sekretaris 2. James Hutagalung (Tuan Napitu). Bendahara Umum, Gunter Lumban Gaol (Boru ni Datu Sorga), wakil bendahara umum Nelson Hutagalung SE (Datu Harean).

Bidang-Bidang : 1. Bidang Sosial dan Kesejahteraan : ketua Maraden Barda Hutagalung (Tauan Napitu), anggota : Ganda Hutagalung (Datu Sorga), St. Domu Hutagalung (Tuan Napitu),

2. Bidang SDM : ketua Benny Hutagalung SH (Datuk Harean), anggota : Ir. Halmen Hutagalung (Tuan Napitu), Rogers Hutagalung (Tuan Napitu),

3. Bidang Adat dan Budaya : ketua St. Jannes Hutagalung (Tuan Napitu), anggota : St. A. Hutagalung (Datu Sorga), St. Palider Hutagalung (Tuan Napitu), Parningotan Hutagalung (Datu Harean), Halomoan Hutagalung (Patombus),

4. Bidang Kerohanian : ketua Pdt. Dr. Tony Hutagalung M. Th (Datu Sorga), anggota : Pdt. CP Hutagalung M. Th (Tuan Napitu), Pdt. Imelda br. Hutagalung(Boru ni Tuan Napitu), Pdt. MY Hutagalung (Datu Sorrga), Pdt. Naomi br. Hutagalung (Patombus), Pdt. G. Sihombing M. Th (Bere ni Datu Harean),

5. Bidang Usaha : ketua Ir. Pamostang Hutagalung (Tuan Napitu), anggota : Robin Hutagalung (Datu Sorga), Janti Hutagalung (Mata Sapiak Langit), Jansen Hutagalung (Tuan Napitu), Lambok E. Hutagalung (Tuan Napitu),

6. Bidang Hukum : ketua Henrico Hutagalung SH, MH (Tuan Napitu), Paluko Hutagalung (Tuan Napitu), Torkis Hutagalung (Tuan Napitu),

7. Bidang Humas : ketua Tony J. Hutagalung (Tuan Napitu), anggota : Toni JER Hutagalung (Datu Sorga), Robert M. Hutagalung S. IP (Patombus), Alpon Hutagalung (Tuan Napitu),

8. Bidang Organisasi : ketua Eligama Hutagalung SH (Tuan Napitu), anggota : Roydo Hutagalung (Datu Sorga), Sahala Hutagalung SH, Sp. N (Tuan Napitu), Romel Hutagalung (Tuan Napitu), Aldo Hutagalung (Tuan Napitu).

Dalam laporannya Ir. Edward P Hutagalung katakan, kita berharap agar seluruh Pomparan Siraja Hutagalung dapat mendukung dan membantu jalannya punguan Pomparan Siraja Hutagalung supaya dapat memajukan dan membesarkan nama punguan Pomparan Siraja Hutagalung dan serta dapat mensejahterakan seluruh anggota terlebih untuk keturunan Pomparan Siraja Hutagalung.

Terima kasih saya sampaikan kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara kita ini dan Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh sektor-sektor yang membantu kami panitia sehingga acara kita ini berjalan dengan sukses. Pada kesempatan tersebut ketua umum yang baru dilantik Henry Jhon Hutagalung SE. SH. MH memberi kata sambutannya. Henry katakan “bagaimana kita semuanya bisa maju dan berbuat yang terbaik di kemudian hari.

Bagaimana kita bisa menghidupkan kembali punguan Pomparan Siraja Hutagalung boru, bere, iberebere ini dan bagaimana kita bisa membesarkan punguan kita ini. Dalam mewujudkannya, saya berharap agar seluruh pomparan Siraja Hutagalung, boru, bere, iberebere dapat mendukung dan mensport kinerja kami para pengurus punguan Pomparan Siraja Hutagalung ini bisa membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi kita semua keturunan Pomparan Siraja Hutagalung.

Di sisi lain suatu kebanggaan bagi kita semua atas kemenangan yang diraih saudara/i yang telah menjadi anggota legislatif baik tingkat dua maupun tingkat 1.

Sebagai keturunan Pomparan Siraja Hutagalung harus mensyukuri keberhasilan ini kepada Tuhan,dimana atas karunianya saudara/i kita bisa menang menjadi anggota legislatif.

Kita juga mensyukurinya atas sahala Ompung kita Siraja Hutagalung, sehingga kita semuanya mulai maju, tidak ketinggalan dengan marga-marga lain dan di perhitungkan. Kebangkitan kita ini tidak lepas dari dukungan dan perhatian kita semuanya sehingga kita membuktikan bahwa kita peduli dan saling membantu sesama kita ungkapnya.

Sementara itu kata sambutan yang mewakili salah satu penasehat, mengatakan “selamat kepada pengurus yang baru di kukuhkan tadi” kiranya para pengurus bisa menjalankan dan mengembangkan punguan Pomparan Siraja Hutagalung kita ini supaya membawa kemajuan dan kemakmuran bagi keturunan Pomparan Siraja Hutagalung yang ada di kota Medan.

Dengan keberhasilan saudara/i kita yang menjadi anggota legislatif tingat satu dan dua ini, kita telah mengembalikan marwah ompung kita Siraja Hutagalung karena kita ada di sini, adalah karena Ompung kita Siraja Hutagalung. Kedepan para pengurus ini semakin baik dan juga organisasi ini semakin baik. Mari kita tunjukkan bahwa kita pompran Siraja Hutagalung memiliki potensi yang luar biasa. kita semua bisa besar bila kita semuanya saling mendukung.

Namun bila kita bermain sendiri tentu kita ketinggalan zaman. Untuk ini kita harus mau di urus dan bisa diurus ungkapnya. Selama acara berlangsung, di isi dengan hiburan-hiburan menarik yaitu vokal group, tor-tor, Lucky Draw, lelang dengke na niura, dengke na nidadar dan Ulos. Hasil lelang tersebut tentulah di pergunakan untuk punguan Pomparan Siraja Hutagalung kota Medan. (ss)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here