Pemkab Asahan Harapkan Penuntasan Program Pembangunan

Asahan – hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 25 Kecamatan secara serentak selama 2 hari.
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 12-13 Februari 2019 ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mendengarkan secara langsung apa saja yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan disetiap Kecamatannya.

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat musrenbang di Kecamatan. *hariancentral.com – Ade Utari

Pada kegiatan Musrenbang ini Wakil Bupati Asahan H Surya BSc beserta rombongan OPD mengunjungi 4 Kecamatan yang dilakukan selama 2 hari yakni, pada tanggal 12 Februari 2019 Kecamatan Tanjung Balai dan Kecamatan Sei Kepayang Barat, pada tanggal 13 Februari 2019 Kecamatan Aek Kuasan dan Kecamatan Rahuning.
Teks Foto: Camat Rahuning Syahputra saat ekspos pada kegiatan musrenbang.
Kedatangan Wakil Bupati Asahan dan Rombongan mendapat sambutan yang hangat oleh masyarakat Kecamatan dengan berbondong-bondong hadir pada kegiatan musrenbang ini.
Bukan hanya masyarakat saja yang hadir tetapi anggotan DPRD Kabupaten Asahan, Forkopimcam, Kepala Desa/Lurah, OKP dan Oraganisasi Kecamatan serta Kelurahan juga meramaikan musrenbang tersebut.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Asahan menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan pembangunan pada tahun 2020 diarahkan untuk melanjutkan dan menuntaskan fokus pembangunan bidang insfrastruktur dan bidang lainnya yang belum tuntas.
Pada program-program pembangunan yang harus dituntaskan meliputi, Infrastruktur jalan Kabupaten, jalan lingkar yang disebut dengan jalan mantap menghubungkan kesarana publik seperti jalan menuju puskesmas, jalan menuju sarana pendidikan, sarana pemerintahan dan ruang publik, jalan usaha tani, jalan peternakan, jalan nelayan, penyediaan air bersih dan pasar tradisional, kemudian prasarana pendidikan terutama yang berkaitan dengan sekolah unggulan, prasarana kesehatan terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasarana puskesmas dan pustu serta penyediaan sarana dan prasarana dalam rangka kemandirian dibidang ternak, pertanian, perikanan dan UMKM,” ujar Wakil Bupati Asahan.
Sebelum mengakhiri pidatonya Surya menyampaikan bahwa dalam penyusunan RKPD setelah musrenbang Kecamatan ialah sebagai berikut : Konsultasi publik RKPD tahun 2020 pada tanggal 15 Februari 2019, Forum Perangkat Daerah pada tanggal 20 s/d 21 Februari 2019 dan musrenbang RKPD Kabupaten Asahan direncanakan pada tanggal 27 s/d 28 Februari 2019.
Pada Kegiatan musrenbang ini juga setiap Camat diminta untuk mengekspos draft musrenbang yang telah disepakati oleh masyarakat di kecamatan yang dia pimpin. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here