Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra’ Miraj 1440 H

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc memberikan santunan kepada anak yatim. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Ratusan jamaah memadati Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran untuk mengikuti kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan , Selasa (09/04/19).

Disela-sela padatnya para jamaah, tampak terlihat Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Kajari Kisaran, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan para OPD.

Pada kegiatan ini Wakil Bupati Asahan H Surya BSc membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengajak kita semua untuk berharap dan berdoa, semoga petingatan Isra’ Mi’raj tahun ini, dapat memantapkan keyakinan kita kepada Allah SWT, menyakini kebenaran atas risalah Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan sekalian alam.

Surya juga mengatakan dalam memperingati Isra’ Mi’raj setidaknya ada dua hal penting yang patut kita teladani dari Nabi Muhammad SAW, pertama, mengenang dan menauladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebar Islam ditengah-tengah kaum yang bertolak belakang dengan ajaran yang beliau bawa, baik dari kalangan masyarakat Quraisy, terlebih lagi dari keluarga. Kedua meneladani dan mencontoh perjuangan beliau dalam membangun umat beliu tidak pernah putis asa dan menyerah.

“Contoh keteladan Rosulullah SAW patut kita pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan Negara Kesatuan Republik Indoneaia untuk menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat,” ujar Wakil Bupati Asahan.

Surya juga menghimbau kepada para pengusahan tempat hiburan, rumah billard dan tempat sejenisnya untuk menutup usahanya dari tiga hari sebelum sampai dengan tiga hati setelah Bulan Suci Ramadhan 1440, dan begitu juga dengan pengusahn rumah makan, restoran dan cafe untuk menghormati Umat Islam yang berpuasa.

“Hal itu dapat dilakukan dengan tidak menjual makanan selama Bulan Suci Ramadhan makanan secara terbuka, Insyallah, usaha-usaha tersebut diyakini akan berperan besar dalam menjaga kekhusu’an umat Islam dalam menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara Al-Ustadz H Tuah Sirait MA yang berasal dari Medan pada tausiyahnya mengatakan bahwa setiap manusia memiliki derajat yang sama di mata Allah SWT hanya amal ibadah dan keimanan manusia kepada sang pencipta Allah SWT yang membedakannya.

Wakil Bupati Asahan juga memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Asahan. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here