Pelayan Perekaman e-KTP Pada Saat CFD

Asahan – hariancentral.com: Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) merupakan kartu identitas yang sangat dibutuhkan bagi setiap Warga Negara Indonesia yang sudah mencapai usia 17 Tahun plus 1 hari, Maka dari itu setiap Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 17 Tahun plus 1 hari, diwajibkan untuk memiliki kartu identitas e-KTP.
Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan melakukan pelayanan perekaman e-KTP pada saat acara Car Free Day, pada Minggu (17/02/19).
Teks Foto: Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto. *hariancentral.com – Ade Utari
Supriyanto selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan mengatakan perekaman e-KTP ini bertujuan untuk memenuhi dokumen kependudukan masyarakat Kabupaten Asahan yang berusia sudah mencapai 17 Tahun plus satu hari.
“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP pada saat CFD diharapkan membawa persyaratan yang sudah kita tentukan seperti Kartu Keluarga (KK),” ujar Supriyanto.
Supriyanto juga mengatakan dengan dilakukannya perekaman ini diharapkan data kependudukan masyarakat Kabupaten Asahan dapat tertata dengan baik.
Supriyanto juga menjelaskan bahwa Disdukcapil sudah melakukan perekaman e-KTP untuk masyarakat Kabupaten Asahan diberbagai tempat diantaranya, sekolah-sekolah, Kantor Camat, Lembaga Permasyarakatan dan Kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan.
“Dengan adanya e-KTP segala pengurusan administrasi lainnya dapat dilakukan dengan mudah, hal ini disebabkan karena e-KTP ini menjadi suatu persyaratan dalam segala proses pengurusan, maka dari mari kita berharap kepada masyarakat agar beramai-ramai datang ke CFD dengan membawa persyaratan perekaman e-KTP,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here