Pangelaran Galeri OVOP Direncanakan 3 Hari

Asahan – hariancentral.com: Pangelaran galeri One Vilage One Prodact (OVOP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan selama 3 hari, dari tanggal 22-24 Maret 2019 di halaman Parkir Alun-Alun Kota Kisaran merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan ke-73 dan sebagai sarana penyebaran luasan informasi atau promosi tentang produk-produk unggulan yang ada di 25 Kecamatan Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan pagelaran OVOP yang akan dilaksanakan ini juga menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat yang berkunjung dan dapat melihat apa saja produk unggulan di 25 Kecamatan.


Teks Foto: Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi. *hariancentral.com – Ali Akbar



Dayat juga mengatakan produk-produk unggulan di 25 Kecamatan ini merupakan buah hasil dari karya-karya dan inovasi masyarakat UMKM yang ada di Kecamatan tersebut dan akan ditampilkan pada pangelaran OVOP nantinya.

“Dengan adanya produk-produk unggulan disetiap Kecamatan diharapkan dapat menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut,” ujar Dayat, Selasa (19/03/19).

Dayat juga mengajak setiap instansi BUMN dan Perusahan Swasta yang ada disetiap Kecamatan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut dan dapat menampilkan produk-produk unggalan yang dimilikinya. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here