Pagelaran Galery OVOP Resmi Dibuka

Teks Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat melakukan peninjauan di stand Kecamatan. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Jumat, (22/03/19) Galery One Viillage One Prodact (OVOP ) resmi dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin dihadapan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Asahan.


Pada pidato pembukaannya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan berharap kegiatan OVOP ini dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat sekaligus dalam meningkatkan nilai kompetitif produk lokal dengan harapan dapat bersaing dengan produk-produk daerah lain.

Selain itu dapat menjadi wahana promosi produk andalan yang dikelola oleh UMKM dari setiap Kecamatan, yang pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat dimasing-masing Kecamatan dan sebagai sarana penggali potensi yang ada di Desa dan Kelurahan untuk dikembangkan menjadi produk unggulan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selaku panitia pelaksana Kepala Dinas Koperasi dan Perdangangan Kabupaten Asahan Drs H Witoyo melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22-24 Maret 2019 dan dilaksanakan di halaman pelataran Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Kegiatan OVOP yang diadakan di halaman parkir Alan-Alun Kota Kisaran dan diikuti oleh 25 Kecamatan serta beberapa peserta partisipan memiliki tujuan sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang dilaksanakan Desa dan Kelurahan disetiap Kecamatan kepada masyarakat, mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang dihasilkan masyarakat untuk mendukung terwujudnya Asahan mandiri.

Witoyo juga mengatakan pameran ini diikuti oleh 25 Kecamatan dan beberapa peserta partisipan.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan yaitu, memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73 tahun 2019, menjadi media publikasi mengenai pembangunan yang dilaksanakan Desa dan Kelurahan disetiap kecamatan.

“Dalam pegelaran ini, masyarakat mempromosikan dan memasarkan prodak-prodak yang dihasikan masyarakat untuk mendukung terwujudnya Asahan mandiri, menggali dan mengembangkan produk unggulan Desa dan Kelurahan pada setiap kecamatan serta sebagai sarana transaksi perdagangan jangka pendek maupun jangka panjang bagi para pengusaha mikro kecil,” ujar Witoyo.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melakukan peninjauan kesetiap stand Kecamatan untuk melihat produk-produk unggulan yang ditampilkan disetiap Kecamatan. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here