Melalui PRSU Kita Perkenalkan Budaya Asahan

Teks Foto: Wakil Bupati Asahan H Surya BSc beserta rombongan foto bersama dengan para peserta penampilan kesenian dan kebudayaan Kabupaten Asahan di PRSU. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Berbagai kesenian khas Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara ditampilkan pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang diadakan setiap Tahunnya oleh Pemeritah Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan PRSU yang diadakan di Komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Sumatera Utara untuk melihat berbagai kesenian khas Kabupaten/Kota yang akan ditampilkan pada kegiatan PRSU tersebut.

Dan pada Jum’at malam (29/03/19) Kabupaten Asahan mendapat giliran untuk menampilkan kesenian khasnya di hadapan masyarakat Sumatera Utara dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas penampilan yang dipertunjukan pada kegiatan PRSU hari ini semoga dengan penampilan yang dipertunjukan pada malam hari ini dapat menjadikan diri kita lebih paham, mencintai serta menjaga kesenian dan kebudayaan yang ada di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan.

Surya juga berharap dengan kegiatan PRSU yang diadakan setiap tahunya oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat menjadikan generasi-generasi muda kita dapat bangga akan budaya dan kesenian yang dimiliki oleh daerahnya khususnya Kabupaten Asahan serta dapat memperkenalkannya dimata dunia sesuai dengan tema yang diusung pada malam hari ini “melalui Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia”.

Diakhir pidatonya Wakil Bupati Asahan berharap kegiatan PRSU ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kabupaten Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here