Listrik PLN Masih Juga Mati, Himbaun Gubsu?

Medan – hariancentral.com : Sepertinya himbauan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara agar PLN (Perusahaan Listrik Negara) tidak memadamkan listrik dibulan Ramadhan tak berarti apa-apa terbukti hari ini masih saja terjadi pemadam listrik.
Terkait pemadaman listrik yang terjadi hari ini juga mendapat kritikan dari Ketua Pemuda Wilayah (PW) Al-Wasliyah Sumatera Utara, Zulham Efendi Siregar mengatakan, Kita minta PLN agar tidak ada lagi melakukan pemadaman selama Bulan Ramadhan. Hal ini disampaikannya hariancentral.com, Kamis (16/05/19). 

Dikatakannya, Karena akan mengganggu kekhusukkan umat Islam dalam beribadah. Dan sebelumnya, dari infomasi yang kita dapat dari salah satu media online. Bahwa PLN pernah berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik. 
Diceritakannya, dikutip dalam.Media Online dikatakan, Taufik Hidayat Senior Maneger Distribusi PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menyiagakan 2.456 personel 24 jam non stop. Dengan begitu pelayanan suplay listrik bisa berjalan, dan dipastikan tidak ada pemadaman listrik pasa bulan Ramadhan ini.
Sebelumnya, Ayub Hamzah Warga Tanjun Mulia Medan Deli mengatakan, sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB lampu mati mau magrib hidup. Habis buka lampu mati lagi. “PLN sebaiknya janganlah begini, masak sudah hidup mati lagi” katanya.
Dikatakannya, Apalagi Gubernur kita sudah memberikan intruksi kepada PLN supaya cepat mengatasi masalah internalnya dan tidak boleh ada pemadaman lagi disepanjang bulan penuh berkah ini. “Tapi sepertinya PLN tak menggubris intruksi Gubernur.  Apa mentang mentang PLN langsung di bawah pusat,  sehingga PLN tidak takut kepada gubernur? 
Dikatakannya, Kita masyarakat ini janganlah terus menerus dijadikan bahan eksperimen PLN. Kita umat muslim sedang menjalani ibadah puasa ramadhan. Kita mau husuk untuk menjalankannya.  “Tolonglah dibantu PLN jangan menambah dosa kami lagi” pintanya. 
Sementara itu, Rudi Artono Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sumatera Utara mengatakan, Sekali lagi mohon maaf, jaringan kami terganggu akibat ranting pohon menimpa jaringan di jalan Kolonel Yos Sudarso.
Dikatakannya, memang terjadi 2 kali terjadi, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindari pemadaman.*ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here