KPU Palas Gelar Rapat Koordinasi

Teks Foto: Rapat sedang berlangsung di kantor KPU Padang Lawas. *hariancentral.com - Teuku Mhd Fahrizal

Palas – hariancentral.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk pengamanan tahapan pemilu tahun 2019  yang dilaksanakan di Kantor KPU Palas, Sabtu (13/04/19).

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain dari Pemerintah Kabupaten Palas Kakan Kesbang Palas dan Asisten I Pemerintahan, dari Polres Tapsel, dari Kodim 0212 Tapanuli Selatan (Perwira Penghubung untuk Kabupaten Palas), Kapolsek Barumum, Kapolsek Sosopan, Kapolsek Barumun Tengah, Kapolsek Sosa, Danramil 07 Sosopan, Danramil 08 Sibuhuan, Danramil 09 Sosa, Danramil 10 Binanga, Ketua Bawaslu Kabupaten Palas, Kejaksaan Negeri Palas, PLN Sibuhuan dan Telkom Sibuhuan.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution didampingi anggota KPU Palas Devisi SDM dan Parmas Indra Alamsyah, Devisi Hukum Abdul Muluk Siregar menyampaikan bahwa rapat dilaksanakan untuk sinergi antara pihak-pihak terkait untuk kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu mulai dari pendistribusian logistik berupa kotak suara, dan lainnya akan dimulai dari Senin (15/04/2019) dan Selasa (16/04/2019).

Ketua KPU Palas menyampaikan kepada pihak Kepolisian bahwa KPU Palas memerlukan sebanyak 35 personil untuk pengamanan Truk Pengangkutan Logistik Kotak Suara dari Gudang KPU ke Kecamatan.

“Ketua KPU Palas juga meminta kepada PLN dan Telkom untuk kesiapannya dalam hal kelistrikan dan jaringan pada hari H, Rabu (17/04/2019) sampai selesai penghitungan suara di TPS. Karena menurut Indra Syahbana Nasution, pada hari tersebut sangat mungkin pemilihan dan perhitungan suara di TPS sampai tengah malam dan juga sampai dini hari,” ujar Ketua KPU Palas. *TMF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here