KPK Kawal Proses Pelepasan Eks HGU PTPN II

Teks Foto: Foto bersama, Kepala korwil I KPK Pulung Rinandoro bersama M Abdul Ghani Direktur Utama PTPN II, Marisi Butar-Butar Direktur Operasional, M Iswan Achir Direktur Komersil dan lainnya foto bersama usai melakukan pertemuan terkait penyelesaian pelepasan aset eks HGU di Tanjungmorawa. *hariancentral.com - Bambang Irmawan

Tanjungmorawa – hariancentral.com: Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) akan mengawal dan memonitor proses hukum perkara lahan dan aset PTPN II dalam penyelesain pelepasan aset eks Hak Guna Usaha (HGU) seluas 5.873 Hektare (Ha).

Kordinator Humas PTPN II Sutan Panjaitan SE, didampingi kordinator Seketariat Eri Umar ST mengatakan agar penyelesaian aset dan menhindari perkara hukum, kami dari PTPN II menggandeng KPK agar dapat bimbingan dan arahan serta pendampingan hukum, supaya program pelepasan aset terlaksana dan berjalan dengan baik dan tepat sasaran, ujarnya, baru-bari tni.

Pertemuan dengan KPK bertempat di kantor Direksi PTPN II M Abdul Ghani, turut hadir Direktur Operasional Marisi Butar-Butar, Direktur Komersil M Iswan Achir,dan seluruh Kabag serta Direktur anak perusahaan, sedangkan dari KPK dihadiri Kepala Korwil I Pulung Rinandoro didampingi Juliawan Superani, Kasatgas Wilayah I Korsupgah Azril Zah, Kedeputian bidang pencegahan KPK dan beberapa staf KPK.

Pulung Rinandoro mengatakan, Kepada pihak yang terkait dalam proses penyelesaian pelepasan tanah eks HGU untuk dapat menyelesaikannyadengan benar dan sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan, serta tidak melanggar hukum.

“Kita tidak mau nantinya ada permasalahan hukum yang timbul terhadapa bapak-bapak yang menyelesaikan pelepasan eks HGU,” tegasnya.

Ditambahkannya permasalahan tanah di PTPN II atau pun yang dalam proses hukum terhadap tanah-tanah PTPN II tetap akan dikawal terus oleh KPK, agar semua yang hadir mau pun mengetahui acara ini tidak bermain-main di areal eks HGU PTPN II, maka dari itu mari lah bersama-sama ikuti proses yang sedang kita jalankan, imbuhnya.

Direktur PTPN II M Abdul Ghani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Korwil I KPK, ia berharap agar KPK dapat memberikan supervisi dan pengawalan dalam proses pelepasan aset eks HGU PTPN II dan hal-hal yang masih dalam proses hukum, tutupnya. *BI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here