Korban Bencana Angin Kencang dan Hujan Es Dapat Bantuan

Pakpak Bharat – harianCentral .com : Cuaca ekstrim yang sering terjadi akhir-akhir ini, ternyata juga melanda Kabupaten Pakpak Bharat. Seperti yang terjadi pada Minggu sore kemarin, angin kencang yang disertai hujan es terjadi di Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan STTU Julu.

Tercatat ada 60 rumah di Desa tersebut mengalami kerusakan, seperti atap rumah yang bolong-bolong diterpa hujan es berukuran sekira bola golf. Selain itu beberapa lahan pertanian mengalami kerusakan dengan kondisi tanaman rubuh serta mati atau gagal mengalami perkembangan dan pertumbuhan.


Mendengar kabar musibah tersebut, Pj. Bupati Pakpak Bharat dengan didampingi Ka. BPBD, Jibun Padang dan Ka. Dinas Sosial Elhidayat Berutu, langsung menyerahkan bantuan untuk situasi darurat kepada masyarakat yang tertimpa musibah pada Selasa pagi (09/07) di halaman Kantor Kepala Desa Lae Langge Namuseng, dengan turut disaksikan Ka. Desa Lae Langge Namuseng, Mental Berutu.


Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa paket, yaitu tikar/matras, perlengkapan makan/dapur, paket sandang/pakaian keluarga, dan paket perlengkapan sekolah.


Selain itu Pj. Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan ke beberapa lahan pertanian serta rumah penduduk yang mengalami kerusakan, sembari memberi penghiburan kepada masyarakat agar bersabar dan tabah menghadapi bencana yang menimpa kali. (boang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here