Ketua TP PKK Asahan Jenguk Kondisi Bayi HB 5 di RSUD HAMS Kisaran

Asahan – hariancentral.com: Bayi yang lahir dalam kondisi kritis dengan HB 5 dari rahim seorang ibu
bernama Rini Mariana warga Dusun X Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga mendapatkan pertolongan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.
Teks Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat melihat kondisi Bayi dengan HB 5 di RSUD HAMS Kisaran, Sabtu (16/02/19). *hariancentral.com – Ade Utari
Kabar berita lahirnya bayi dengan HB 5 ini membuat Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang ingin menjenguk kondisi bayi dan ibunya.
Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan di RSUD HAMS Kisaran mendapat respon yang hangat dari pihak keluarga, Sabtu (16/02/19).
Kedatangan Winda yang juga merupakan istri dari Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ini bertujuan untuk memberikan suport kepada keluarga untuk tetap bersabar dan terus memanjatkan doa demi kesembuhan bayi hasil cinta ibu Rini dan suaminya yang berprofesi sebagai pengamen (Tuna Netra).
Winda juga berpesan kepada pihak RSUD HAMS Kisaran untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada setiap pasien yang membutuhkan pertolongan medis di RSUD HAMS Kisaran.
“Terima kasih kepada pihak RSUD HAMS Kisaran yang telah membantu persalinan ibu Rini dan kepada tenaga medis bidan desa, Puskesmas Gambir Baru saya mengapresiasi tindakan yang dilakukan dalam penanganan yang maksimal kepada setiap pasien yang membutuhkan pertolongn medis di tempatnya”, ucap Winda.
Winda juga berpesan kepada ibu Rini dan suami agar jangan pernah menyerah dalam menghadapi keterbatasan hidup yang dialami selama ini.
“Kami akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada ibu dan suami agar keluarga ibu dan suami dapat memiliki usaha untuk kelanjutan hidupnya, karena semua yang dilakukan ini merupakan perwujudtan dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang religus, sehat, cerdas dan mandiri,” uja Winda.
Selaku Direktur RSUD HAMS Kisaran dr Harry Sapna mengatakan bahwa pihak Rumah Sakit akan melakukan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pasies yang membutuhkan pelayanan medis di RSUD HAMS Kisaran.
“Dalam melakukan pelayanan kepada pasien kami pihak Rumah Sakit tidak akan melakukan perbedaan pelayanan antara pasien yang menggunakan BPJS dan pasien yang tidak menggunakan BPJS atau pasien umum, karena semua sama-sama membutuhkan pelayanan terbaik kami,” ujar Harry. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here