Kepengurusan LBH PETA Tanjungbalai – Asahan Resmi Terbentuk

Teks Foto: Ketua DPC LBH PETA Tanjungbalai - Asahan Agustina SE SH MH. *hariancentral.com -Maksum

Tanjungbalai – hariancentral.com: hariancentral. Com Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Bantuan Hukum Pembela Tanah Air (DPC LBH PETA) Tanjungbalai-Asahan resmi terbentuk. Hal ini dismpaikan Ketua Umum LBH PETA Pusat dijakarta Faisal M. Yusuf Nasution SH. MH melalui telpon selulernya, Sabtu (01/06/19). 

Menurutnya pembentukan DPC LBH PETA Tanjungbalai – Asahan merupakan  kelanjutan visi , misi Lembaga tersebut yang tertuang didalam AD/ART organisasi .

Adapun Kepengurusan DPC LBH PETA Asahan -Tanjungbalai antara lain Dewan Penasehat : Sahronsyah SH MH. Abdul Latif Matova H Abdul Halim SAg, Dewan Pengawas : Drs Syahrial Sayuti SPd,
Ketua : Agustina SE SH MH, Sektetaris : Maulana Juang Harahap SH, Bendahara : Adli Azhari Siregar, Kep Bid Pid / Naker : Amsir SH, Div Pid : Anggi Jumada Harahap SH,  Div Naker : Dedek Chandra, Kep Bid Pdt Tun : Zilli Abrar, Div Pdt : Santiana, Div Tun : Muhammad Ilham Syafii, Kep Bid Non Lit :  Maksum Nasution, Div Humas ; Ardianto, Kepala Sekretariat Setia Budi Harahap.

Wan Ketua Umum Faisal M Yusuf Nasution SH MH  mengatakan, LBH peta ini merupakan lembaga yang baru berjalan kurang dari satu tahun dan akta pendiriannya disahkan oleh kementerian hukum dan HAM pada tanggal16 Mei 2018.

“Soal lembaga ini mau dibawa kearah mana, kami berupaya akan tampil beda dengan lainnya dan akan selalu mengutamakan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan hukum, serta mengadakan seminar seminar dan pelatihan, ungkapnya. 

Faisal juga menjelaskan walapun LBH PETA  baru seumur jagung namun sudah banyak memiliki beberapa pengurus di 12 diprovinsi diseluruh Indonesia. Oleh karenanya ia berharap Kehadiran LBH PETA di Tanjungbalai –  Asahan  dapat memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, ujarnya. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua DPC LBH PETA Tanjungbalai -Asahan Agustina SE SH MH  Advokat dan juga Aktivis perempuan di Asahan mengucapkan terimkasih dan rasa hormat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam memimpin LBH PETA di Tanjungbalai Asahan.

Lanjutnya dia dan pengurus lainya siap patuh dan taat dengan garis organisasi sesuaii visi dan misi yang dibuat oleh DPP LBH PETA dan DPD LBH PETA Sumatera Utara yaitu membantu masyarakat dalam mencari keadilan tanpa ada bayaran sekalipun karena keadilan di Indonesia ini sangat mahal harganya, tegasnya.

DPC LBH PETA Tsnjungbalai asahan akan menyiapkan pengacara yang Handal untuk membela kepentingan Masyarakat yang membutuhkan tegasnya. “Kita tidak mau istilah hukum tajam kebawah dan tumpul keatas, karena hukum itu dibuat untuk memberikan keadilan bagi Masyarakat,” pungkasnya. 

Dalam hal yang sama Ketua DPD LBH PETA Sumatera Utara Mhd Afrizal Efenddy Rambe SH MH memberikan apresiasi atas terbentuknya pengurus DPC LBH PETA Tanjungbalai – Asahan.

Afrizal mengingatkan kepada seluruh pengurus DPC Tanjungbalai – Asahan dapat menjalankan profesinya secara profesional dan bekerja secara Tim dan tetap menjalin kerjasama baik didalam Internal maupun di Instansi lainya, katanya mengakhiri. *SUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here