Kepala Biro Media Cetak Penuhi Undangan Dinas Kominfo Asahan

Asahan – hariancentral.com: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengundang Seluruh Kepala Biro Media Cetak Harian dan Mingguan di Aula Kenaga Kantor Bupati Asahan, Rabu (30/01/2019).
Teks Foto: Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan (kanan) dan Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik (kiri). hariancentral.com – Ade Utari
Undagan yang diberikan kepada Kepala Biro Media Cetak ini bertujuan untuk membicarakan tentang persyaratan kriteria kerjasama antara pihak media dengan Pemerintah Kabupaten Asahan yang tertuang pada Peraturan Bupati Asahan Nomor 5 Tahun 2017.
Dari rapat yang dilakukan ini ada beberapa poin yang harus dibahas yakni penyebaran informasi yang akan dikonsumsi oleh masyarakat luas harus melampirkan konfirmasi dari instansi terkait dan mengandung salah satu unsur 4 pilar pembangunan di Kabupaten Asahan dan berita-berita yang memiliki ruang lingkup tentang pembangunan serta kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.
Arbin Ariadi Tanjung SE yang menjabat sebagai Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik Dinas Kominfo Kabupaten Asahan mengatakan bahwa Bupati Asahan mendukung dan menghargai profesi wartawan sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.
Tanjung juga menyampaikan kepada insan Pers pada bulan Maret Tahun 2019 ini rencananya Dinas Kominfo Kabupaten Asahan akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan telah menganggarkan dana untuk pelaksanaannya.
“Kepada insan pers mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan dan profesionalitas insan pers dalam pekerjaannya mencari informasi,” ujar Tanjung. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here