Kehadiran ASN 98,12 Persen di Lingkungan Pemkab Asahan Pertama Masuk Kerja

Teks Foto : Para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang hadir pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Sebanyak 132 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tidak masuk kerja pada hari pertama, setelah libur merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Nazaruddin di Kantor BKD Kabupaten Asahan, Selasa (11/06/19).

“Dari jumlah keseluruhan ASN di Kabupaten Asahan yang berjumlah 7.015 orang, yang hadir 6.883 orang, jadi yang tidak hadir berjumlah 132 orang dan jika dipersentasikan tingkat kehadiran ASN mencapai 98,12 persen,” ujar Nazaruddin.

Ketidak hadiran ASN ini dikatakan oleh Nazaruddin disebebakan karena sakit, cuti, menjalankan ibadah umroh dan ada juga tanpa keterangan.

“Dan untuk ASN yang tidak patuh tetap kita berikan sanksi,” kata Nazaruddin.

Nazaruddin juga mengatakan hasil absensi ASN ini telah melalui penghimpunan yang dilakukan oleh pihak BKD Kabupaten Asahan yang dimulai dari tingkat OPD, Kecamatan, Kelurahan dan sejumlah UPT.

“Data ini selesai terhimpun sekitar sore hari dan langsung kita laporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) Republik Indonesia secara online,” ujar Nazaruddin. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here