Bupati Asahan Himbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya Pada Kegiatan Tabligh Akbar

Asahan – hariancentral.com: Untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Polres Asahan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan TNI (Tiga Pilar) melaksanakan Tabligh Akbar di Mesjid Al-Jihad Kisaran Jalan Setia Budi Kelelurahan Selawan Kecamata. Kota Kisaran Timur, Rabu (23/01/2019).
Kepala Dinas Kominfo membacakan pidato tertulis Bupati Asahan
Kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar ini juga disiarkan secara live oleh salah satu Stasiun Televisi dan mendapatkan antusias dari masyarakat Kab. Asahan yang secara berbondong-bondong datang ke Mesjid Al-Jihad Kisaran untuk mendengar secara langsung ceramah agama dari Al-Ustadz Abu Naufal yang berasal dari Banda Aceh.
Disela-sela padatnya masyarakat Kab. Asahan yang ingin mendengar ceramah dari Al-Ustadz tampak hadir Wakapolres Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasdim 0208 Asahan dan Camat Kota Kisaran Timur.
Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Ketua BKM Mesjid Al-Jihad Kisaran H Irsan Kumala atas digelarnya Tabligh Akbar di Mesjid Al-Jihad Kisaran pada malam hari ini oleh Polres Asahan selaku motor penggerak kegiatan ini.
“Kami selaku pengurus BKM Mesjid Al-Jihad Kisaran juga mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Kapolres Asahan yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa 50 sak semen dan 2 kodi seng pada hari Selasa Tanggal 22/01/2019 pada saat gotong royong di Mesjid Al-Jihad Kisaran untuk pembangunan rumah nazir kami,” ujar Irsan.
Kepala Dinas Kominfo berikan bantuan kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim
Pada kesempatan ini juga Bupati Asahan mengapresiasi kepada penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan majelis ini, semoga mampu memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi pada pidato tertuslinya.
Dayat juga mengatakan bahwa kebutuhan kita terhadap hidayah merupakan kebutuhan yang paling mendasar. Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya.
Diakhir pidatonya Pemerintah Kabupaten Asahan menghimbau kepada masyarakat Kab. Asahan untuk mensukseskan pemilihan umum Legeslatif, Presiden/Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019, Mari kita gunakan hak suara, hindari politik uang dan kita jaga persatuan dan kesatuan.
Pada ceramah yang mengambil tema “Sebab Hilangnya Hidayah” ini. Alustadz menyampaikan ada beberapa hal yang menyebabkan hilangnya hidayah pada diri kita salah satunya dikarenakan malasnya diri kita mengakui kebenaran dan adanya rasa hasrat, iri, angkuh, sombong dan dengki dalam diri kita.
Al-Ustadz juga mengatakan, pergunakanlah kata-kata yang baik dan mengandung makna positif yang dapat berguna dan bermanfaat dalam kehidupan kita bermasyarakat sehari-hari dan janganlah kita menyebarkan berita-berita hoax yang menimbulkan perpecahan diantara kita sehingga kita dapat menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah kita.
“Janganlah kita menjadi manusia yang merugi dalam menjalankan amal ibadah kita sehari-hari dan tuntutlah ilmu agama untuk menjadi pengangan dalam hidup kita,” ujar Abu Naufal.
Diakhir acara Polres Asahan yang diwakili oleh Kabg Ops Polres Asahan Kompol Marluddin SAg bersama dengan Pemerintah Kab. Asahan dan TNI memberikan penali kasih kepada para kaum dhuafa dan anak yatim . *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here