Bupati Asahan Buka Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan

Asahan – hariancentral.com: Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi membuka secara resmi MTQ ke-50 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Minggu (17/02/19).
Teks Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi saat membeberikan santunan anak Yatim, Minggu (17/02/19). *hariancentral.com – Ade Utari
Pembukaan MTQ ke-50 dan Festival Nasyid yang diadakan di Lapangan H Rambli Lubis Kelurahan Sendang Sari ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra, Camat Kota Kisaran Barat, Kapolsek Kota Kisaran, Danramil Kota Kisaran, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Lurah.
Ketua Panitia Fendi Siagian pada laporannya mengatakan bahwa peserta MTQ ke-50 dan Festival Nasyid ini berasal dari 13 Kelurahan yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah melalui seleksi di Kelurahannya masing-masing.
“Setiap Kelurahan mengirimkan pesertanya yang mendapatkan juara pertama pada seleksi MTQ dan Nasyid dan diharapkan dapat bertanding dengan baik dalam mewakili Kelurahannya pada tingkat Kecamatan pada saat ini,” ujar Fendi.
Teks Foto: Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting
Sementara Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting berharap pelaksanaan MTQ ke-50 dan Festival Nasyid ini dapat berjalan dengan sukses.
Agus Jaka juga mengatakan kepada para pemenang dapat membawa nama baik Kecamatan Kota Kisaran Barat pada MTQ Tingkat Kabupaten Asahan yang akan sebentar lagi kita laksanakan, bukan membuat dirinya bangga dengan kemenangan yang telah dicapainya pada MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan, tetapi diharapalkan dapat meningkatkan lagi kemampuannya untuk menghadapi MTQ dan Festival Nasyid ditingkat Kabupaten.
“Kepada yang kalah jangan berkecil hati, tetapi jadikan kekalahan ini suatu motivasi kepada diri sendiri untuk dapat lebih baik lagi pada MTQ dan Festival Nasyid di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Agus Jaka.
Kepada para juri Agus berpesan agar jangan memihak kepada salah satu peserta, tetapi lakukanlah penjurian itu dengan cara yang sebaik-baiknya tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi yang mewakili Bupati Asahan dalam pidatonya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan program Pemerintab Kabupaten Asahan secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.
“Oleh karena itu kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al-Quran dan semangat berkesenian dikalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam menjalank kehidupan sehari-hari sekaligus mempersiapkan generasi berkemampuan dalam menerapkan gerakan dakwa islam”, ujar Dayat.
Mengakhiri pidatonya Dayat menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk memberikan hak suaranya pada pemilu Legeslatif, Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 Februari 2019, mari kita sukseskan, hindari politik uang dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan mudah-mudahan kita dapat terus saling bekerja sama dalam membangun Kabupaten Asahan yang lebih baik.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim yang diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan dan Camat Kota Kisaran Barat. *AU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here