Budi Anshari Resmi Dilantik Wakil Bupati Asahan

Teks Foto: Drs Budi Anshari MSi saat menandatangi naska pelantikan di hadapan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Drs Budi Anshari MSi resmi dilantik oleh Wakil Bupati Asahan menjadi Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum’at (29/03/19).

Pada prosesi pelantikan ini turut hadir Asisten III, Kepala BKD Kabupaten Asahan, OPD dan para Camat se-Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc pada kegiatan pelantikan ini membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengucapkan selamat kepada Drs Budi Anshari MSi yang telah dilantik sebagai Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan.

“Tugas yang diamanahkan dan diberikan kepada saudara sangat berat, tugas saudara bukan hanya melanjutkan program-program kerja yang telah disusun sebelumnya, tetapi saya berharap saudara memiliki karya sendiri yang dituangkan dalam program kerja kedepannya,” ujar Wakil Bupati Asahan.

Surya juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan yang baru dilantik harus mengetahui fungsi Dinas Ketenaga Kerjaan adalah memberikan pelayanan kepada pencari kerja dan pelayanan kepada pemberi kerja.

“Selain itu saudara harus dapat menjembati dan mengharmoniskan hubungan keduanya sehingga setiap perusahaan yang ada di Kab. Asahan ini dapat lebih memperhatikan tingkat kesejateraan den mengayomi setiap pekerja, terutama para pekerja pada level terbawah (buruh) dan saya juga berharap sekecil mungkin jangan sampai terjadi perselisian hubungan industrial di Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

Kepada Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan yang baru dilantik Surya mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan tugas kedepannya, saya meminta agar saudara dan seluruh pengawai di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan agar memiliki kemampuan dalam Perencanaan tenaga kerja mikro/makro, informasi pasar kerja, indeks ketenagakerjaan, pelayanan pencari kerja dan pemasaran tenaga kerja (Job Canvasing). *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here