BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai Bantu Pembangunan Masjid Al Iman

Asahan- hariancentral.com : Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai memberi bantuan pembangunan Masjid Al Iman sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau Organization Social Responsibility (OSR).

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan bangunan seperti semen, batu bata, besi dan closet yang diserahkan secara simbolik di Desa Air Joman Baru, Kabupaten Asahan, Kamis (15/08).


Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Tanjung Balai Mohamad Syafriadi mengatakan bahwa OSR tersebut diberikan untuk pembangunan Masjid Al Iman dikarenakan di lingkungan Desa Air Joman Baru tersebut hanya terdapat mushalla dan berjarak cukup jauh.


“Menjelang hari kemerdekaan ini, kami memberikan bantuan kepada Masjid Al Iman yang cukup jauh letaknya yakni di daerah pelosok perkebunan sawit Kabupaten Asahan.

Setelah kami survei, terlihat bahwa mushalla untuk beribadah masyarakat cukup jauh jaraknya dan ukurannya kecil. Awalnya masjid itupun merupakan mushalla yang hanya dapat menampung sekitar 50 jemaah saja. Oleh karena itu memang butuh bantuan atas pembangunan masjid ini,” ungkapnya.


Tampak beberapa bagian dari bangunan masjid yang direncanakan dapat menampung lebih kurang 300 jemaah tersebut telah selesai sedangkan sebagian lainnya belum. Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Iman, Mujiono, mengungkapkan syukur atas bantuan yang telah diberikan.


”Alhamdulillah, cita-cita kami membangun masjid di desa kami ini terwujud dengan bantuan warga dan BPJS Kesehatan tentunya. Sudah lama juga niat warga untuk membangun masjid ini, namun memang terkendala dana. Bagus sekali ternyata BPJS Kesehatan memiliki program seperti ini. Dengan bantuan ini kan masyarakat tahu bahwa BPJS Kesehatan berkontribusi di desa kami. Saya juga akan terus mengingatkan warga untuk mendukung Program JKN-KIS ini,” katanya tersenyum. (put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here