BKD Asahan Gelar Sosialisasi AKD

Teks Foto: Sosialisasi AKD di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. *hariancentral.com - Ali Akbar

Asahan – hariancentral.com: Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya serta menerapkan sistem kebijakan dan manajemen ASN didasarkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang seseorang (Merit) dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (28/03/19).

Kegiatan yang dilakukan ini memiliki tujuan, yakni sebagai dasar penyusunan progam pelatihan yang didasarkan pada data dan informasi yang diperoleh melalui AKD, sebagai pedoman dalam mendesain program diklat yang mampu memenuhi kebutuhan kompetensi ASN OPD, sebagai masukan bagi OPD untuk tindak lanjut kegiatan dan menentukan prioritas program serta melibatkan OPD dalam merencanakan diklat sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas diklat.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin SH saat menyampaikan laporan kegiatan kepada Bupati Asahan yang pada saat ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs Hasbi Simbolon

Nazaruddin juga meyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 124 orang yang terdiri dari Pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Para Kepala OPD), Pejabat Administrator (Camat se-Kab. Asahan) dan Pejabat Pengawas (Para Kasubbag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan OPD, Para Kasubbag Umum serta Kepegawaian Kecamatan se-Kabupaten Asahan).

Semetara Bupati Asahan pada pidatonya tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati mengatakan bahwa analisis kebutuhan diklat merupakan langkah awal perencanaan program diklat yang diperlukan untuk mengetahui kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki oleh ASN dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Kepada peserta sosialisasi, Surya berharap dapat mengaplikasikannya dengan baik dan bertanggungjawab serta memiliki kesadaran tinggi untuk menjadi Aparatur yang profesional, sehingga tujuan organisasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi dapat tercapai.

Pada kegiatan ini para peserta sosialisasi diberikan materi oleh Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Utara Drs Muhammad Kahfi, yang mana beliau merupakan narasumber dari kegiatan sosialisasi ini. *AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here