Akhyar Lepas Keberangkatan Jenazah Petugas Linmas TPS 33 Kelurahan Dwi Kora

Medan – hariancentral.com: Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam  atas meninggalnya Erwinsyah (33). Almarhum merupakan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang bertugas di TPS 33 wilayah tempat tinggalnya guna mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/04/19) lalu. Menurut pengakuan keluarga, almarhum meninggal akibat kelelahan saat menjalani tugas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Ungkapan duka dan belasungkawa ini disampaikan Wakil Walikota ketika bertakziah ke rumah duka di Jalan Setia Luhur Medan, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (29/04/19). Kepergian almarhum, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, kerabat dan juga para tetangga. Sebab, semasa hidupnya almarhum dikenal sangat baik kepada siapapun. Terlebih, meninggalnya beliau menjadi bentuk dedikasi dan tanggung jawabnya  sebagai petugas pengamanan Pemilu 2019.

Atas dasar itulah, lanjut Wakil Walikota, atas nama Pemko Medan beserta seluruh jajaran menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum ke sisi Allah SWT. ‘’Almarhum telah kembali kepada Sang Khalik. Tugas kita adalah mendoakan almarhum agar beliau khusnul khotimah,’’ kata Wakil Walikota.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Wakil Walikota selanjutnya berpesan agar dapat tabah dan sabar dalam menghadapi musibah yang cukup berat tersebut. Terlebih, bagi para keluarga yang ditinggalkan agar menerima cobaan tersebut dengan lapang dada dengan senantiasa ber-husnudzon (berbaik sangka) atas apa yang menjadi ketentuan dari Allah SWT tersebut

‘’Sebagai seorang muslim, kita meyakini bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. Itu hal pasti yang tidak dapat kita hindari. Oleh karenanya, kiranya kita semua mampu mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang datang,’’ ungkapnya.

Bagi Pemko Medan, jelas Wakil Walikota, almarhum bukan hanya sebatas petugas pengamanan, melainkan juga sudah menjadi pahlawan bagi suksesnya pesta demokrasi. Sebab, almarhum meninggal dalam kondisi mulia karena meninggal saat mengemban tugas mulia tersebut.

‘’Almarhum meninggal dalam kondisi yang mulia. Semoga Allah SWT mengganjar segala kebaikan dan dedikasi beliau dalam bertugas dengan pahala yang berlimpah, hingga menjadi bekal almarhum kembali kepada sang Khalik. Kita berdoa semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,’’ harapnya. *AG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here