Akhyar Hadiri Sertijab & Pisah Sambut Dandenpom I/5

Medan – hariancentral.com: Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Letkol CPM Sudarsono atas jasa dan pengabdiannya, dedikasi serta prestasinya selama menjabat Dandenpom I/5 Medan. Sebab, selama ini  telah berkontribusi membantu kinerja unsur pimpinan daerah, khsusunya Kota Medan.

‘’Selama menjabat Dandempon I/5 Medan, beliau telah mampu menjalin kerjasama yang harmonis dan bahu membahu bersama unsur pimpinan daerah dalam mendorong terciptanya kondisi kota Medan yang sejuk, dinamis serta kondusif. Terima kasih atas dedikasinya,” kata Wakil Wali Kota  ketika menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dan lepas sambut Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/5 di Kantor Dandenpom I/5 Jalan Suprapto Medan, Selasa (26/03/19).

Akhyar kemudian berharap agar Letkol CPM Sudarsono meraih kesuksesan yang lebih besar di tempat tugas barunya.  Selanjutnya kepada Dandenpom I/5 Medan yang baru Letkol CPM Anggun Hendryantoro, Akhyar berpesan agar dapat melanjutkan sinergitas dengan seluruh unsur pimpinan daerah yang telah terjalin baik sebelumnya.

Namun tidak hanya itu,  mantan anggota DPRD Medan itu juga mengharapkan agar Letkol CPM Anggun Hendryantoro mampu meningkatkan hubungan baik dengan seluruh pihak demi terciptanya kondisi Kota Medan yang kondusif dan humanis yang sudah terjalin dnegan baik selama ini.

‘’Sinergitas antara semua unsur tentunya sangat diharapkan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan guna membangun Kota Medan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu, bertugaslah dengan penuh tanggung jawab dan tunjukkan loyalitas sebagai seorang prajurit,’’ pesannya.

Selanjutnya Wakil Walikota memaparkan, rotasi posisi jabatan di tubuh militer merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan sisi profesionalitas yang diemban TNI dalam menjalankan kewajibannya di bidang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, pergesaran jabatan memberikan memberikan manfaat untuk penyegaran bagi personil maupun kepada detasemen polisi militer itu sendiri.

Oleh karenanya, Wakil Walikota menilai, lepas sambut yang dilaksanakan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi TNI. Pasalnya, hal itu merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil secara berkesinambungan dan menyeluruh.

’’Sbagai seorang prajurit, sudah sepatutnya dan selayaknya untuk selalu siap ditempatkan di mana saja dan dalam posisi apapun. Terlebih selama itu untuk kepentingan bangsa dan NKRI,’’ kata Wakil Walikota.

Dalam acara serah terima jabatan dan lepas sambut tersebut, Wakil Walikota memberikan cinderamata kepada Letkol CPM Sudarsono sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. *AG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here