Agama jadi Panduan Hidup Manusia

Asahan – hariancentral.com : Menyambut dan memeriahkan hari jadi Asahan ke 73 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar berbagai kegiatan diantaranya tabligh akbar dan zikir di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (19/3).

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan Islam mempunyai tujuan untuk membentuk muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri dan berguna bagi masyarakat. Untuk itu perlu ditanamkan nilai-nilai agama melalui pendidikan agama sebagai benteng spritual dalam menempuh kehidupannya.


Agama tidak hanya sebagai pegangan hidup, namun sebagai pemacu hidup. Agama akan berfungsi sebagai jalan dan panduan hidup manusia yang akan selalu dijadikan acuan secara konsisten dalam keadaan apapun dan dimanapun.


Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga stabilitas dan keamanan. Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menuntaskan pembangunan dan meningkatkan kerjasama yang selama ini telah dibina.


Diakhir pidatonya, Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. Ayo ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput.


Acara diisi tausiah disampaikan ustadz Dr H Sugeng Wanto dari Kota Medan. Tampak hadir, Wakil Bupati, H Surya BSc, Kakankemenag, Dr H Hayatsyah, Ketua PA Kisaran, Ketua MUI, H Salman Tanjung, Ketua Imtaq, H Ahmad Kosim, Forkopimda, OPD, Camat dan ratusan jamaah. (D35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here