GBKP Klasis Medan Kutajurung Adakan Pembinaan BPMR

Sukamakmur-hariancentral.com : Gereja Batak Karo Protestan (GBKP ) Klasis Medan Kutajurung mengadakan pembinaan kepada Badan Pengurus Majelis Runggun (BPMR) di Retreat Center Sukamakmur Sibolangit Jumat dan Sabtu.

Pembinaan tersebut berisikan sejumlah materi berkaitan dengan manajemen majelis yang bakal dikerjakan BPMR sepanjang periode tahun 2019 – 2024. Pembukaan diawali dengan ibadah yang disampaikan Plt Ketua Klasis Medan Kutajurung Pdt Sukmadianty STh.

Dalam kotbah yang terambil dari Injil Johanes17 : 20-26 disebutkannya perlu ada kesamaan pandangan sesama BPMR dan menjauhkan sifat egosentris yang rentan sebagai pengganggu.

Sebagaimana Yesus Kristus yang mendoakan semua murid-murid dan orang lain maka dengan demikian terlihat tidak ada sekat-sekat dalam kebersamaan.” Kita rindu dengan sikap yang ditunjukkan Yesus Kristus dapat kita laksanakan nantinya dalam melayani.Kitalah sebagai estafet yang nantinya melayani umat,” ujar Sukmadianty.

Pembinaan BPMR bermaterikan penjabaran tentang fungsi dan tugas BPMR, tatakrama BPMR, tata kelola potensi di jemaat, pengelolaan administrasi gereja, persidangan gerejawi serta manajemen keuangan.

Hari pertama pembinaan diisi narasumber Sekum Moderamen GBKP Pdt Rehpelita Ginting STh , M.Min dan Kabid Pembinaan Moderamen GBKP, Pdt Junus Bangun MTh.

Tampak hadir jajaran BP Klasis Medan Kutajurung, Pdt TU Barus, Baginta Tarigan MM , Imanuel Kaban, sejumlah pendeta dan seluruh BPMR Klasis Medan Kutajurung.*jen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here